Wujud Rasa Syukur dan Ungkapan Keagungan Kepada Allah SWT, Polres Purwakarta Laksanakan Shalat Gerhana Matahari


FOKUS PURWAKARTA - Polres Purwakarta dan Jajaran melaksanakan Takbir dengan mengagungkan Asma Allah SWT, dan shalat Gerhana menjalankan sesuai Syareat Islam di Masjid Polres Purwakarta. Kamis (26/12/2020).
Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan dimana kaitannya dengan fenomena alam kuasa Tuhan ini yang serba maha, tadi sudah berlangsung Gerhana Matahari Cincin dan ini menunjukkan bahwa kuasa Tuhan yang memang tiada batasnya.
“Kita sebagai makhluknya yaitu manusia yang beriman tentunya melaksanakan ibadah shalat Gerhana untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk rasa syukur adanya keagungan dari yang maha kuasa ini,” katanya.
Lanjutnya, ia menjelaskan semua bukan saja bersyukur atas adanya fenomena alam tetapi sekaligus sebagai tanda rasa syukur kita atas keamanan, kenyamanan dan lancarnya kegiatan masyarakat di Kabupaten Purwakarta.
“Walaupun sudah berlangsung kegiatan libur anak sekolah dan pegawai perayaan Natal sampai saat ini situasi di Kabupaten Purwakarta masih aman, kondusif. Dan tentunya ini tidak akan terjadi tanpa peran serta seluruh masyarakat usaha kita sebagai manusia dan ridho dari Tuhan yang maha kuasa,” kata Matrius.
Tak hanya itu ia menambahkan, Shalat Gerhana ini dilaksanakan bukan saja di Polres Purwakarta tetapi di semua Polsek di wilayah Kabupaten Purwakarta ikut melangsungkan Shalat Gerhana

Terkini