Banjir Di MTs Negeri 1 Cirebon, Ini Kata Masyarakat


FOKUS CIREBON (FC) - Hampir setiap tahunnya, MTs Negeri 1 Cirebon menjadi langganan banjir. Namun pasca itu belum juga ada tindakan dari pihak sekolah. "Mestinya sudah ada tindakan, agar tidak menggangu KBM sekolah," ujar warga yang enggan disebutkan namanya, Sabtu, (8/2/2020).

Dirinya kerap mendapat pemandangan tak sedap, saat hujan deras mengguyur di wilayahnya dan merendam area di lingkungan MTs Negeri 1 Cirebon.

"Banjir memang tak diminta, tetapi mestinya pihak sekolah mengambil langkah lain guna mengantisipasi banjir susulan yang kerap terjadi setiap tahunnya. Apakah dengan membuat drainase (saluran pembuang) atau cara lain yang tidak.membuat lingkungan sekolah banjir kembali," katanya.

Rendaman air yang cukup tinggi di MTs Negeri 1 Cirebon ini juga terjadi di area lingkungan MAN 1 Kota Cirebon. Namun tidak sedalam yang terjadi di depan pintu masuk MTs Negeri 1 Cirebon. 

Jalan masuk ke MTs Negeri 1 ini memang terlebih dahulu mesti melintasi jalan lingkungan MAN 1 Kota Cirebon. Sehingga saat banjir terjadi, membuat siswa tidak ada pilihan untuk melepas sepatu atau basah-basahan.

"Kondisi ini memang juga membutuhkan perhatian pihak Pemkot Cirebon dan Kemenag untuk segera turun menangani banjir agar tidak menjadi langganan bagi MTs Negeri Kota Cirebon. 

"Ya, Pemkot Cirebon dan Kemenag juga harus turun tangan untuk memberikan perhatian pada masalah antisipasi banjir tersebut," ujar warga lainnya. (nur)


Terkini