Kabupaten Cirebon Dilanda Banjir, Ratusan Warga Di Desa Bakung Lor Di Evakuasi


FOKUS CIREBON - Warga di Desa Bangkung Lor, Kecamatan Jamblang, terpaksa dievakuasi setelah wilayah dibagian barat Kabupaten Cirebon ini terdampak banjir, Rabu (5/2/2020).

Banjir yang tak disangka ini lantaran hujan deras yang turun di wilayah tersebut berintensitas tinggi, sehingga membuat sejumlah sungai pun meluap.

Oding Tuhrojin, warga setempat mengaku jika banjir ini termasuk banjir terparah yang dirasakan warga Bakung Lor. 

Warga pun yang mengetahui air mulai memasuki ruangan rumah-rumah warga langsung mengamankan sejumlah barang elektronik ke tempat yang lebih tinggi.


"Ini banjir terparah dan merupakan dampak dari intensitas hujan yang cukup tinggi, ditambah lagi kiriman air dari hulu di Majalengka. Kami semua tentu kaget dan saling menyelamatkan barang-barang elektronik," paparnya.

Sementara itu, banjir yang mulai merendam permukiman warga sejak Rabu (5/2/2020), pukul 18.00 WIB tersebut, hingga Kamis (6/2/2020), pukul 08.00 pagi masih merendam sejumlah tempat. 


Kendati begitu, tim bantuan yang datang dari BASARNAS, Dinkes Kabupaten Cirebon, Polsek, Koramil dan komponen lain langsung melakukan pertolongan dan bantuan bagi warga terdampak banjir. (din)


Terkini