Naning Priyatningsih SPd M.Pd, Pemimpin Perekat Kebersamaan, Menuju SMAN 3 Unggul Dan Berprestasi


FOKUS CIREBON - Semangat Naning Priyatningsih SPd, MPd, kepala sekolah SMA Negeri 3 Kota Cirebon tak pernah pudar untuk berkiprah memajukan pendidikan. Tekad kuatnya membawa SMAN 3 Kota Cirebon sebagai rumah prestasi pendidikan terus dibangun dan dilakukan. 
Tekad tersebut dilakukan bersamaan dengan berbagai terobosan yang dilakukannya sebagai tanggungjawab kepala sekolah untuk membangun prestasi dan kemandirian sekolah.
“Dari sisi pengabdian dan pengalaman, sosok Naning adalah usia matang dalam kepemimpinan, mendidik dan memenej  SMAN 3 Kota Cirebon. Sehingga sangat yakin jika kepemimpinan beliau akan membawa perubahan bagi SMAN 3 Kota Cirebon menjadi sekolah terbaik di Jawa Barat,” terang Yudi Ardiansyah M.MPd, M.Hum, pegiat pendidikan di Kota Cirebon, Rabu, (19/2/2020).
Menurut Yudk, banyak hal yang sudah dikiprahkan Bu Naning dalam kepemimpinannya sebagai pendidik. Maka sangat dimungkinkan jika kepemimpinannya saat ini sebagai kepala sekolah akan membawa SMAN 3 Kota Cirebon menjadi sekolah berprestasi di Jawa Barat dan nasional.
Sosoknya pun diketahui sebagai perekat kebersamaan di semua lapisan, termasuk di dunia pendidikan dan sekolahnya. “Ini kelebihan dimiliki sosok Naning yang kini memimpin di SMAN 3 Kota Cirebon,” ujar Yudi.
Sementara menurut Aktivis Pendidikan untuk Anak Bangsa, Jajang Badruzaman, gagasan-gagasan cemerlang sangat mendukung bagi keberhasilan SMAN 3 Kota Cirebon meraih berbagai prestasi siswa dan sekolah. Baik akademik, olahraga maupun seni lokal dan lainnya dan itu harus dimiliki oleh seorang figur kepala sekolah.

“SMAN 3 Kota Cirebon memamng menjadi rumah prestasi, rumah seni dan budaya, serta rumah pendidikan baggi anak-anak bangsa. Berbagai prestasi sudah saya dengar dannini sangat membangakan bagi nama baik pendidikan di Kota Cirebon dan di Jawa Barat," tadasnya.  
Saat ditanya di lingkungan SMAN 3 Kota Cirebon, sosok Naning dipercaya sebagai figur yang selalu menjaga kebersamaan. Bahkan tidak hanya itu, sosoknya juga selalu menjaga kondusivitas serta bertekad untuk terus mengembangkan prestasi sekolah dan anak didik di SMAN 3 Kota Cirebon. (nurudin)

Terkini