Warga Talun Sambut Lounching Rumah Gizi Dukung Program Pemerintah Dalam Penurunan Stunting


CIREBON, FC - Aisyiyah Kabupaten Cirebon menggelar festival rrumah gizi, dalam rangka hari gizi nasional.2019 dengan tema kolaborasi multi pihak untuk penurunan stunting, Selasa, (18/2/2020) di gedung pertemuan, Desa Sampiran, Kabupaten Cirebon.

Dalam festival rumah gizi tersebut, warda talun meyambut hangat kegiatan lounching rumah gizi program mampu Aisyiyah Kabupaten Cirebon. "Kegiatan ini untuk membantu pemerintah menurunkan stunting.

Maka yang menjadi obyek pada kegiatan tersebut adalah calon pengantin, ibu hamil, bayi di bawah usia lima tahun. Kata ketua penyelenggaraan saat memberikan sambutan dan penjelasan terkait program rumah gizi tersebut.


Panitia juga menyebut jika pada kegiatan tersebut sedikitnya melibatkan 200 peserta dan didomnasi wanita.

Sementara di lokasi kegiatan, tampak sejumlah makanan sehat, siap saji, dengan berbagai menu disajikan di rumah gizi dan menggoda selera makan setiap yang datang pada acara tersebut.


"Kami sebagai warga masyarakat sampiran menyambut baik dengan adanya lounching rumah giizi. Apagi tujuan dari rumah gizi tersebut dalam rangka membangun pemerintah daerah dalam menurunkan stunting," kata Banbang HS tokoh masyarakat Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. 


Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat kecamatan, desa juga dari Pemkab dan pihak TNI/Polri (Koramil dan Polsek Talun). (din)

Terkini