Calon Pengurus HMJ IQTAF FUAD IAIN Cirebon Gelar Raker Kepengurusan Periode 2020/2021

RAKER : Calon Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMJ IQTAF) periode 2020/2021 gelar Rapat Kerja (Raker)
CIREBON, FC - Calon Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMJ IQTAF) periode 2020/2021 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengadakan Raker (Rapat Kerja). Sabtu, (7/3/2020).

Acara yang berlangsung di Gedung PCNU kota Cirebon itu diikuti oleh pengurus HMJ IQTAF dan dihadiri Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis se-Indonesia (FKMTHI) Koodinator Wilayah (Korwil) Jawa Barat. 

Ketua HMJ IQTAF, Fasfah Sofhal Jamil mengatakan, rapat ini merupakan rapat perdana yang diadakan HMJ IQTAF periode sekarang. Berbeda dengan rapat kerja kepengurusan sebelumnya, periode sekarang rapat kerja kepengurusan diadakan sebelum adanya pelantikan. 


Hal ini bertujuan agar pengurus HMJ lebih siap dan rancangan-rancangan program kerja lebih matang  serta bisa terealisasikan secara maksimal. 

"Semoga kedepannya seluruh pengurus HMJ IQTAF mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan, menjunjung tinggi solidaritas, kekompakan, keharmonisan dalam bingkai kekeluargaan, dan seluruh program kerja yang telah dirancang mampu terealisasikan serta bisa menjadi contoh bagi HMJ lainnya," harap Fasfah Sofhal Jamil.

Ketua FKMTHI Korwil Jawa Barat, M. Ulyuddin menyampaikan bahwa para calon pengurus HMJ IQTAF tidak hanya disibukkan oleh program kerja tetapi akan disibukkan kembali dengan kegiatan RAKERWIL (Rapat Kerja Wilayah) yang akan diselenggarakan oleh FKMTHI di IAIN Syekh Nurjati.

"Tidak perlu untuk dilantik menjadi FKMTHI, ketika kalian masuk jurusan IAT dan Ilmu Hadis maka kalian termasuk dari FKMTHI.  Dan saya rasa belum cukup maksimal bila kita sebagai mahasiswa Tafsir Hadis tapi tidak mau membawa Tafsir Hadis ke arah yang lebih proges lagi," ucapnya. 

Dirinya berharap agar kedepannya pengurus HMJ IQTAF mampu mengadakan acara kampus dengan melibatkan jurusan  Ilmu Al-Quran dan Tafsir dari perguruan tinggi lain. 

H. Muhammad Maemun, MA. M. S. I,  selaku Ketua Jurusan ilmu Al-Quran dan Tafsir mengatakan bahwa HMJ IQTAF dan Jurusan IAT merupakan satu kesatuan bagaikan dua mata uang yang tidak di pisahkan. 


"HMJ IQTAF kedepannya mampu mengorganisir teman-teman kelas untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan HMJ. Dan untuk pengurus HMJ jangan mengharapkan apa yang didapat dari organisasi tapi apa yang kita berikan terhadap organisasi sehingga memberikan dampak positif," tandasnya. (din)

Terkini