Cegah Penyebaran Virus Corona, BAZNAS Kota Cirebon Bagikan 200 Sajadah Di Masjid Raya At Taqwa

CIREBON, FC – Sekalipun penyebaran virus Corona mengganas di sejumlah negara, termasuk Indonesia, namun untuk daerah Kota dan Kabupaten Cirebon belum dianggap darurat Corona Covid 19. Masyarakat Kota Cirebon tetap melaksanakan salat Jumat di sejumlah masjid.l, termasuk di Masjid Raya At Taqwa.  
Disaksikan Ketua Baznas M Taufik dan Ketua Umum At Taqwa Center DR H Ahmad Yani MAg, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membagikan sebanyak 200 sajadah gratis kepada jamaah shalat Jum'at yang mulai hadir pukul 11.00 WIB.
Kendati begitu, protokol pencegahan pun tetap dilakukan untuk meminimalisasi potensi penyebaran virus corona. Dimana sebelum jamaah salat Jumat menerima sajadah, terlebih dahulu menggunakan hand sanitizer yang disediakan petugas DKM  At Taqwa.
Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik menjelaskan, pembagian sajadah untuk mendukung program DKM At Taqwa yang mengadakan salat Jumat. 
“Minimal mengantisipasi virus corona dengan memberikan sajadah dan sebagai antisipasi berikutnya,” kata Taufik, Jumat (20/3/2020).
Ketua Umum At Taqwa Center DR H Ahmad Yani MAg menyatakan, pertimbangan melaksanakan salat Jumat karena sudah koordinasi dengan pemkot dan beberapa pihak termasuk dengan MUI. 
Kendati begitu, pengurus DKM tetap memberlakukan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. (nur)

Terkini