ASBUPI Bekerjasama Komponen Pelabuhan Tanjung Priok Dan Forwami Berikan Bantuan10 Ribu Masker


JAKARTA, FC - Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASBUPI) bekerjasama dengan Kantor Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, KPPP Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, dan Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) memberikan bantuan sebanyak sepuluh ribu masker untuk masyarakat kepelabuhanan Tanjung Priok. 

Bahwa asosiasi ini dibentuk untuk menghimpun para operatot pelabuhan yang didirikan oleh Pelindo I-IV.

"Para anggotanya harus sudah memiliki ijin BUP. ASBUPI ikut program kolektif untuk kepentingan masyarakat di masa pandemi Corona ini, alasan pembagian masker ini karena saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Namun saat ini masyarakat masih mengalami kesulitan membeli masker," kata Ketua Umum Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASBUPI), Dede Martin, Rabu (29/4), bertempat di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok.      

Masker yang dibagikan ini dibuat oleh para UKM sehingga ini juga bermanfaat bagi semuany. ASBUPI juga sangat berperan dalam mendorong kelancaran lalu lintas logistik di pelabuhan, terutama di Tanjung Priok.

"Acara juga dihadiri oleh Kepala Syahbandar Pelabuhan Kelas Utama Tanjung Priok, Capt. Hermanta, Kepala Otoritan Pelabuhan (OP) Priok Jece Julita Piris, General Manager (GM) Pelindo Pelabuhan Tanjung Priok Suparjo, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Rongre S.I.K., M.Si, KPPP Pelabuhan Tanjung Priok Jefri, Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami), dan Instutusi terkait lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Syahbandar Pelabuhan Kelas Utama Tanjung Priok, Capt. Hermanta mengungkapkan terimakasihnya atas inisiasi yang dilakukan ASBUPI dengan memberikan bantuan 10 ribu masker. Semoga masker ini bermanfaat bagi semuanya, dan bisa menangkal Corona.

"Bagaimana kita bisa tetap menjaga kesehatan, mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah dan yang paling penting tidak Mudik sesuai Kepmenhub no 25 tahun 2020. Ia, sangat mendukung terhadap pencegahan Corona in," ungkap Hermanta.

Kami pesan agar sering cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, jaga imun tubuh kita. (dade)

Terkini