Puluhan Wartawan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Rapid Test Di Covid Center


CIREBON, FC- Upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus covid 19, juga dilakukan di komunitas kuli tinta. Terkait ini puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, online maupun elektronik, menjalani pemeriksaan kesehatan rapid test di Covid Center Watubelah, Sumber, Rabu (29/4/2020). 
Rapid test dilakukan mengingat profesi wartawan dinilai sangat rentan terpapar Covid-19.
Kabag Humas Setda Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Pemkab Cirebon. 
Hal itu, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Cirebon kepada para Jurnalis agar bisa menjalankan tugasnya dengan tenang, aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19.
“Karena kami melihat awak media ini profesi yang rentan dan berpotensi besar (terpapar) covid-19,” ujar Nanan, Rabu (29/4/2020).
Menurut Nanan, kegiatan tersebut sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Nanan menjelaskan, profesi Jurnalis itu sebenarnya adalah Orang Dalam Risiko (ODR) yang sangat tinggi karena setiap hari selalu berhubungan dengan banyak narasumber.
“Tujuan utama pemeriksaan untuk kalangan jurnalis ini sebagai salah satu upaya awal untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan pekerja media. Kami berharap, dengan adanya rapid test ini para jurnalis bisa bekerja dengan tenang dan tetap bisa menyampaikan informasi yang benar ke publik,” kata Nanan. (bam)

Terkini