ORMAWA FUAD IAIN Cirebon Gelar Baksos di Sejumlah Titik Kota


CIREBON, FC - Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar bakti sosial serentak.

Kegiatan yang berlangsung di Lampu Merah Pemuda, Pasar Kalitanjung, Jl. Evakuasi, Jl. Majasem, dan Sunyaragi itu merupakan aksi bagi-bagi makanan bagi yang membutuhkan, Sabtu, (16/5/2020).

Deden Jalaluddin Sayuti, Selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FUAD mengatakan, narasi yang tepat untuk situasi seperti sekarang ini adalah kebersamanaan dan kebermanfaatan. 

“Tentu dengan rangkuman kegiatan yang sederhana ini mudah-mudahan bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat yang membutuhkan,” katanya.


Ia mengaku, berterima kasih banyak kepada pihak yang telah mendunkung jalannya kegiatan baksos. 

“Mudah-mudahan segala kebaikan dibalas oleh Allah SWT, dan mudah-mudahan kita semua diberikan kesehetan dan selalu ada dalam hidayah, inayah serta maghfirahNya,” ujarnya.

Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) FUAD, Arif Rahman Hakim menyampaikan, kegiatan baksos ini merupakan sebuah langkah dari mahasiswa FUAD guna menanggapi adanya virus covid 19 di Indonesia, khususnya di Cirebon sendiri yang banyak merugikan bebrapa aspek salah satunya adalah ekonomi.

“Kami ORMAWA FUAD bekerja baik dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) DEMA atau pun SEMA untuk mengadakan bakti sosial, dengan membagikan sedikit makan kepada para tukang ojek, tukang becak yang mereka sangat merasakan dari dampak covid 19 ini,” kata Arif.

Bahkan ia berharap, bahwa setiap individu mahasiswa dapat terbuka untuk masyrakat disekitarnya sehingga peran mahasiswa bukan hanya penyetabil negara tetapi juga membantu msyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, Ninik Sugiyarti, selaku ketua Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab (HIMBASA) mengungkapkan, acara baksos ini sangat menarik dan bermanfaat, karena merupakan kerjasama yang dilakukan oleh semua anggota ORMAWA FUAD.

“Pandemi yang sedang mewabah tidak menghalangi kita untuk memberi dan berbagi kebahagiaan kepada untuk orang-orang sekitar. Tentu saja kita berbagi dengan melaksanakan protokol dari pemerintah,” ujarnya.

Ketua HMJ Lainnya, Deni Auliya Fathul Munir, selaku ketua HMJ Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengatakan, dengan sekitar 15 orang dari ORMAWA FUAD, ikut serta dalam pembagian makanan kepada orang-orang yang membutuhkan. 


“Tercatat ada 4 tiitk yg kami sambangi di Pemuda, Majasem, Sunyaragi dan Kalitanjung. Kurang lebih 40 nasi bungkus dan beberapa takjil dibagikan,” kata Deni. (din)

Terkini