PKB KIR Dishub Kota Cirebon Tetap Berikan Pelayanan Dengan Mengutamakan Protokol Kesehatan


FOKUS CIREBON - Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) KIR Dishub Kota Cirebon tetap memberikan pelayanan.

Bagi UPT PKB, pelayana merupakan misi utama dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan dan masyarakat pada umumnya.

"Sekalipun di tengah Pandemi Covid 19, pelayanan tetap kami berikan, tetapi dengan tentu menjalankan protokol kesehatan," ujar Erik, Penguji senior Dishub Kota Cirebon.

Erik menjelaskan, protokol kesehatan ini sesuai aturan yang diberlakukan oleh pemerintah, seperti penyemprotan disinfektan, penggunaan masker, penyediaan soap sanitizer (sabun dan air) serta lainnya.

Erik menginginkan, dengan kita tetap patuh terhadap imbauan dan aturan pemerintah, walaupun saat ini tengah memasuki masa Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) atau New Normal, maka ini bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19.

"Kami utamakan kebersihan lingkungan, pelayanan dan protokol kesehatan, sehingga kami bisa tetap bekerja dan melayani konsumen dengan baik, tertib dan tetap menjaga kesehatan bersama," paparnya.

Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Ujianto ATD, menyatakan, protokol kesehatan menjadi garda terdepan yang mesti dilakukan sebagai usaha bersama dalam memutus mata rantai Covid 19. 

Saat ini, kata Ujianto, masyarakat justru menjadi garda terdepannya, waktu awal adalah para medis dan dokter, tetapi saat ini adalah masyarakatnya. 

"Jadi, cepat tidaknya Covid 19 ini hilang, tergantung bagaimana kehidupan masyarakatnya dan ini harus menjadi perlawanan bersama," katanya. 


Dishub sendiri bersama instansi terkait lainnya sudah melakukan berbagai upaya, termasuk dalam menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai wabah Covid 19 ini.

Ada sejumlah titik check point' yang kami dirikan, termasuk penutupan sejumlah jalan protokol, semua ini dalam rangka pelayanan dan percepatan penanganan untuk memutus mata rantai Covid 19. (din)

Terkini