Satgas Covid 19 IAIN Cirebon Bersama PD DMI Gandeng Dinkes Gelar Test SWAB Gratis


FOKUS CIREBON - Pandemi Covid 19 yang masih terus dilawan melalui protokol kesehatan menjadi langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebarannya. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh Satgas Covid 19 IAIN Cirebon yang menggandeng Dewan Masjid Indonesia dan sejumlah organisasi lain yang menggelar test SWAB gratis.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Covid 19 IAIN Cirebon serta DMI mengundang seluruh Ustadzah, Khotib, Muballig/Muballigoh dan Ketua DKM.

"Dengan ini, Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan PD DMI Kota Cirebon bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon memberikan kesempatan TEST SWAB gratis kepada Ustadz dan Ustadzah sebagai upaya protokol kesehatan di lingkungan masjid dan tempat lainnya," ujar Didi Sunardi SE, Sekretaris PD DMI Kota Cirebon juga Wakil Ketua PW DMI Jawa Barat, Senin (22/6/2020).

Menurut Didi Sunardi, kegiatan test SWAB gratis dilaksanakan, Senin, 22 Juni 2020 dari pukul 08.30 WIB hingga selesai, dengan jumlah quota sebanyak 30 orang.

Kegiatannya sendiri, lanjut Didi, dilaksanakan di Kantor DIKLAT BKKBN, Jln. DR. SUDARSONO (Depan IGD RSD GJ/119 ) Kota Cirebon.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr H Ahmad Yani MAg menyatakan, kegiatan serupa dalam rangka memutus mata rantai Pandemi Covid 19 di Kota Cirebon kerap dilakukan. 

Satgas Covid 19 IAIN Cirebon sudah masuk ke sejumlah tempat di permukiman warga dengan kegiatan penyemprotan disinfektan, psnyediaan soap sanitizer, pembagian masker dan sejumlah kegiatan lainnya.

"Dalam kegiatan serupa, Satgas Covid 19 IAIN SNJ Cirebon sebelumnya sudah bekerjasama dengan para Ketua RW/RT, para Ketua DKM, Ornas/OKP dan juga sejumlah komunitas, seperti komunitas Ojek Online," terangnya.

Kegiatan semua ini, kata Ahmad Yani sebagai bentuk pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid 19 di Kota Cirebon. (din)



Terkini