Sertijab Panglima Komando Lintas Laut Militer Dari Laksda TNI Ahmad Purwono Kepada Laksma TNI Abdul Rasyid K


JAKARTA - Satya Wira Jala Dharma. Jelang serah terima jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer,  dilaksanakan pembacaan dan penyerahan memorandum dari Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., kepada Laksma TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M di Ruang Rapat  Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (1/6).

Rencananya, Serah terima jabatan Panglima Kolinlamil akan dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M pada Selasa besok (2/6) di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, bersamaan dengan serah terima jabatan Panglima Koarmada I dan Asrena Kasal.

Sebelum pelaksanaan memorandum, Pangkolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. bersama Panglima Koarmada I Laksda TNI Muhammad Ali., S.E., M.M. melaksanakan inspeksi (admiral inspection) kesiapan unsur-unsur KRI Koarmada I yang sedang bersandar di Dermaga JICT dan Dermaga Pondok Dayung dengan menggunakan KAL Yudistira, selanjutnya akan menjabat Panglima Koarmada I.

Pangkolinlamil menjelaskan, tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan Kolinlamil. Selain itu, beberapa hal yang menonjol yang perlu mendapatkan perhatian.

Penjelasan tersebut sebagai gambaran kepada pejabat baru Laksma TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam menentukan kebijakan dan penetapan sasaran periode selanjutnya guna mengembangkan Kolinlamil ke depan.

Dalam pembacaan memorandum tersebut, secara garis besar Panglima Kolinlamil menyampaikan, kegiatan Kolinlamil meliputi bidang intelejen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang potensi maritim, bidang perencanaan dan anggaran, bidang pengawasan dan pemeriksaan, bidang kemarkasan, serta hal-hal lain yang menonjol yang perlu mendapat perhatian.

Pada saat yang sama, Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., mengatakan, akan melanjutkan program kerja maupun kebijakan yang telah dirintis pejabat pendahulunya dalam membangun dan mengembangkan Kolinlamil ke depan agar lebih maju dan lebih baik lagi.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta dan Surabaya, Kadis/Kasatker, dan Komandan KRI Jajaran Kolinlamil. (dade)

Terkini