Sambut Idul Adha, Masjid Al Muhajirin Sumber Asri Potong 18 Ekor Kambing dan 1 Ekor Sapi


FOKUS CIREBON - Sambut Idul Adha, warga Perumahan Sumber Asri sumbang 18 ekor kambing dan 1 ekor sapi.  Sejumlah hewan qurban ini satu persatu oleh warga diserahkan kepada panitia Idul Adha di Masjid Al Muhajirin.

Panitia hewan qurban, Oman Rohmana,MPd menyebutkan hewan qurban yang diterima panitia hingga pukul 20.00 WIB, Kamis (30/7/2020), sebanyak 18 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

Jumlah ini, kata Oman, meningkat dari jumlah hewan qurban yang diterima panitia pada tahun sebelumnya. 

"Alhamdulillah, Idul Adha pada tahun 2020 ini ada peningkatan jumlah. Panitia qurban Masjid Al Muhajirin menerima sebanyak 18 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Ini memang di luar dugaan karena masih dalam suasana covid 19," kata Oman.

Oman juga menjelaskan, dalam kepanitiaan ini, seluruh rangkaian kegiatan dikosentrasikan pada protokol kesehatan. Mulai dari hewan qurban hingga warga luar perumahan penerima daging qurban. 

Selain itu, seluruh panitia pun diwajibkan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. Demikian juga dengan warga luar penerima daging qurban yang datang ke Masjid Al Muhajirin di Perumahan Sumber Asri, harus mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan oleh panitia.

Mulai dari pengecekan suhu badan, cuci tangan baik menggunakan air dan sabun maupun dengan hand sanitaizer. Warga perumahan dan warga luar pun disarankan menggunakan masker, hal ini untuk menjaga dan mencegah mengingat masih dalam masa pandemi covid 19.


"Ya, inilah protokol kesehatan yang kami terapkan, mudah-mudahan semua bisa berjalan denga baik, dan mari kita rayakan Idul Adha ini dengan kegembiraan, di mana kita bisa saling berbagi. Kami panitia juga mengucapkan terimakasih kepada para warga Sumber Asri dan warga lainnya yang sudah mempercayakan kepada Panitia pemotongan hewan qurban di Masjid Al Muhajirin," jelasnya. 

Hal senada disampaikan Ketua DKM Masjid Al Muhajirin Sumber Asri, Samsul Ma'arif SPd, pihaknya juga turut berterimaksih atas kepercayaan masyarakat kepada panitia penotongan hewan qurban Al Muhajirin. 

"Setiap tahunnya, warga mempercayakan hewan qurbannya  kepada panitia Idul Adha Masjid Al Muhajirin, semoga pelaksanaan pemotongan, penetelan dan pembagian daging qurban berjalan baik, dan tentu saja semua dijalankan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Samsul. (din) 

Terkini