Pengurus Cabang IPNU Kota Cirebon Dilantik, Ini Pesan Pengurus Pusat dan Ketua PCNU Kota Cirebon


FOKUS CIREBON, (FC) - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kota Cirebon, Minggu (23/8/2020), menggelar kegiatan pelantikan pengurus yang berlangsung khidmat  di Gedung Dakwah PCNU Kota Cirebon.

Kegiatan bertajuk “Meneguhkan Komitmen Berorganisasi Pelajar NU” ini merupakan rutinitas keberlanjutan organisasi pada masa bakti kepengurusan yang paripurna, sehingga perkaderan tetap terus berjalan.

Ketua Pelaksana, Muhammad Ilham, menyampaikan bahwa alasan tema ini pilih lantaran terjadinya pandemi yang cukup panjang, sehingga aktifitas organisasi tidak pasif.

“Sebagai anggota dan pengurus organisasi, tentu loyalitas kita dalam berorganisasi sangat dibutuhkan, terutama dalam mengayomi masyarakat," ucap Ilham.

Demikian juga disampaikan Maulana Abdul Aziz, selaku Ketua Terpilih. Dirinya berharap atensi terhadap organisasi harus tumbuh dengan semangat yang tinggi dan berjuang bersama membangunan kemandirian dan kemajuan organisasi.

"Untuk itu, saya memohon kepada seluruh pengurus PCNU Kota Cirebon beserta jajarannya dan kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk senantiasa membimbing dan mengarahkan IPNU Kota Cirebon," ujarnya.

Gus Hasan Malawi, sebagai perwakilan Pimpinan Pusat IPNU,  kepada ketua IPNU terpilih berharap, untuk melakukan pemerataan dan perluasaan agar NU bisa menyeluruh. 

“Perbanyak relasi publik untuk menangkal kelompok-kelompok transnasinoal dan memperjuangkan amaliyah NU,” lanjutnya. 

Sementara Ketua PCNU Kota Cirebon, Kyai Yusuf, SE, MM  mengapresiasi setinggi-tingginya kepada IPNU yang baru dikukuhkan. 

“Tonjolkan ahlakul karimah agar masyarakat segan dan bergabung dengan IPNU, serta mampu mengakses ruang yang belum masuk NU-nya” Pesan Ketua PCNU kota Cirebon tersebut.

Ia pun berharap IPNU ketika masuk harus mempunyai keyakinan bahwa masuk NU hidupnya akan barokah. Tegakkan prinsip “Ngobeng” ke Gusti Allah melalu Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama. 

Wali Kota Cirebon yang diwakili Untung menyampaikan bahwa akan ikut berkoordinasi dengan PC IPNU dan siap 24 jam membantu. Ia berpesan, “Mari jaga bersama-sama kota wali ini".

Ibu Yuningsih selaku DPRD Jawa Barat  berpesan untuk jangan putus asa dan mengabdi pada masyarakat.

“Jangan pernah putus asa dan jangan mau tetap di posisi awal," pungkasnya. (Hafidz)

Terkini