Wakil Walikota Cirebon Hadiri Pemasangan Granit Masjid Subulussalaam

CIREBON, FC - Wakil Walikota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati secara simbolis memasangkan granit sebagai simbolb di mulai nya lanjutan rangkaian Renovasi Masjid Subulussalaam RW 14 Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti, akhir pekan kemarin ( 12/9 ).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Cirebon mengatakan, " selain untuk syi'ar Islam, masjid harus menjadi percontohan dalam pengelolaan yang profesional. Sejak zaman Rasulullah SAW, masjid bukan sekedar sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah ritual semata, namun sebagai madrasah bagi orang-orang muslim untuk melakukan pembelajaran tentang Islam dan berbagai persoalan nya.

Karena itu dirinya berharap  dengan renovasi masjid Subulussalaam agar kedepannya lebih Dimakmurkan dengan berbagai kegiatan, sehingga keberadaannya dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan kehidupan masyarakat setempat, tentunya juga kegiatan renovasi Masjid Subulussalaam juga sejalan dengan visi misi Sehati, yakni mewujudkan Kota Cirebon yang Agamis, tandas Wakil Walikota Cirebon.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Renovasi Masjid Subulussalaam, Didi Sunardi SE dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Renovasi ini melanjutkan kegiatan renovasi yang telah dilakukan sebelumnya yaitu Pembuatan Gate dan memolo depan, jendela kaca pintu, mihrab depan, toilet, tempat wudhu putra putri, dan Auning bagian serambi.

Pemasangan Granit Masjid Subulussalaam dengan Program nya " Wakaf Granit " di mulai dari awal Bulan Agustus hingga dilaksanakannya Pemasangan Granit dimulai telah terkumpul sebanyak 78 juta 100 ribu rupiah yang berasal dari 101 donatur.


Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan Infaq Shodaqoh nya yang berasal dari berbagai daerah di Ciayumajakuning, Jakarta, Depok, Bandung bahkan donatur dari Arab Saudi.

Oleh karena itu jelas Didi apabila ada yang ingin memberikan Infaq Shodaqoh dalam Program Wakaf Granit Masjid Subulussalaam dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri Cirebon Atas Nama Masjid Subulussalaam Nomor Rekening 7771113348, tandas Didi kepada Rakcer Cirebon

Sementara Ketua DKM Subulussalaam Naim Abdurachman menjelaskan bahwa sejak dirinya dilantik 19 Juni lalu dirinya bersama Pengurus DKM Subulussalaam bergerak cepat dalam melaksanakan program kerja dalam memakmurkan Masjid Subulussalaam. 

"Karena hanya mereka yang memakmurkan masjid masjid Allah-lah orang orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan Sholat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada siapapun selain Allah, maka merekalah orang-orang yang di harapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk," ujarnya yang mengutip Surat At Taubah ayat 18

Menurut Naim, Pengurus DKM Subulussalaam dalam mengembangkan pemberdayaan masjid melalui Pola IDAROH (Pengelolaan Administrasi dan Organisasi ), IMAROH ( Pengelolaan Program Kerja ) dan RI'AYAH (Pengelolaan Sarana Prasarana dan Fisik Bangunan Masjid )

Dalam kegiatan tersebut juga di bagikan Santunan Sosial untuk anak anak yatim-piatu dan tidak mampu untuk masyarakat di sekitar Masjid Subulussalaam sebanyak 50 PAKET SANTUNAN SOSIAL, yang di serahkan langsung oleh Ibu Wakil Walikota Cirebon.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Harjamukti Rd. Yuki Maulana, DANRAMIL 1402 Kapten Armed Toto sekaligus mewakili DANDIM 0614, Kapolsek Seltim yang di wakili Babinkamtibmas, Ketua RW 14, Ketua DKM dan RW se Kelurahan Kalijaga dan tokoh masyarakat setempat. (di)

Terkini