Kegiatan Pelantikan Virtual FTMB Usung Tema "Literasi Memanusiakan Manusia"

CIREBON, FC - Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kota Cirebon menggelar pelantikan virtual dengan tema "Literasi Memanusiakan Nanusia", Sabtu (9/10/2020). 

Iman Agung Jauhari, selaku ketua pelaksana mengatakan, pelantikan yang berlangsung melalui Zoom Cloud Meeting ini merupakan solusi pelantikan pada era pandemi.

“Dengan dilantiknya pengurus FTBM Kota Cirebon via daring ini harapannya FTBM Kota Cirebon dapat menjadi penerus dan penggerak komunitas literasi di Cirebon,”. Kata Iman.

Menurut Ketua FTBM Kota Cirebon terpilih, Ryan Haryanto mengungkapkan, dengan dilantiknya pengurus kali ini, diharapkan kedepan dapat berkolaborasi dengan instansi di Cirebon pada jalur literasi.

“Sebisa mungkin kita sekuat tenaga berkontribusi dalam memajukan Cirebon khususnya pada sektor literasi,” katanya.

Ia berharap bahwa  FTBM ini dapat menjadi kawah candra di muka dan menjadi ruang di Cirebon serta menjadikan Cirebon menjadi inovatif dan maju di bidang literasi.

Hal itu juga dikuatkan oleh Ketua Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon Iing Daiman, ia meyakini bahwa dengan dilantiknya pengurus FTBM Kota Cirebon ini akan menguatkan literasi untuk memajukan Kota Cirebon.

“Selamat atas dilantiknya penguirus FTBM Kota Cirebon, pelantikan ini menjadi potensi dalam membantu Pemerintah Kota khususnya di bidang literasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Iing mengatakan bahwa ini merupakan modal besar dan sangat diharapkan kontribusinya kedepan.

Sementara itu, M. Irvan selaku perwakilan dari Dinas Perpustakaan 400 dan kearsipan mengaku sangat berbahagia karena sekarang sudah ada FTBM di Kota Cirebon.

“Harapannya kedepan FTBM ini mampu untuk terjun ke Rw-Rw guna membantu mempromosikan perpustakaan keliling,” kata Irvan. (Fas)

Terkini