Rektor IAIN Cirebon Lantik 27 Pejabat Baru, Pesannya : Tingkatkan Kinerja Dan Pelayanan


FOKUS CIREBON - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati (SNJ) Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim MAg melantik 27 pegawainya di lingkungan IAIN Cirebon. Pejabat baru yang dilantik ini, untuk berbagai posisi struktural, non struktural, administrasi, akademik dan jabatan dosen. 

Pelantikan sendiri berjalan khidmat, di ruang Auditorium Pascasarjana, lantai 3, kampus setempat, Jum'at (16/10/2020).

Pelantikan yang dilangsungkan dengan sumpah jabatan ini juga dihadiri oleh para pejabat setempat. 

Sebagai saksi pada pelantikan tersebut Wakil Rektor I Dr.H.Saefudin Jufri MAg dan H Subarja M.Pd selaku Kepala Biro AUAK IAIN SNJ Cirebon. 

Dalam sambutannya, Sumanta berpesan, agar pada jabatan yang baru nanti semuanya bisa meningkatkan kinerja, saling bahu membahu, bisa menjadi satu tarikan langkah yang seirama serta amanah dan bertanggungjawab. 

"Semakin tinggi jabatan, semakin berat pula tanggungjawab yang dipikulnya. Maka kerjasama dan saling gotong royong akan membawa cita cita besar perguruan tinggi semakin mudah menuju tujuan," ujar Sumanta yang juga mengucapkan selamat kepada seluruh yang dilantik.

Terkait peralihan status lembaga, Sumanta menegaskan, bahwa perubahan itu menjadi tanggungjawab bersama. Sebab tahun 2021, kita dituntut lebih berkiprah dan lebih luas untuk kita berikan kepada masyarakat dan tentunya kita harus terus bersinergi, dan satu sama lainnya harus saling seirama. 

"Ini adalah roda organisasi yang harus terus berkesinambungan, satu sama lain harus saling membahu untuk mencapai tujuan bersama, untuk tingkatkan kinerja dan pelayanan," terangnya.

Sumanta juga menjelaskan, bahwa pelantikan ini untuk melaksanakan pengisian posisi jabatan yang kosong. Karena ada yang mutasi, pensiun ada pula yang meninggal sehingga harus ssgera diisi.

Sementara di antaranya Pejabat yang dilantik antara lain Dr Kartimi MPd sebagai Wakil Rektor ll Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan. Dr H Didi Sukardi MH dilantik sebagai Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalat) Fakultas Syari'ah dan Ekonomi Islam.

Dr Wakhid Nashruddin MPd sebagai Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Afif Muamar MHI sebagai Sekretaris Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalat) Fakultas Syari'ah dan Ekonomi Islam.

Dr Fuad Nawawi SThl MUd sebagai Sekretaris Jurusan Aqidah dan Filsafat lslam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Sedangkan H Didin Nurul Rosidin MA PhD diangkat menjadi Wakil Direktur Pascasarjana.

Dr Siti Fatimah MHum sebagai Ketua Program Studi Doktor dan Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Pascasarjana. Dr H Suklani MPd sebagai Sekretaris Program Studi Doktor dan Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam Pascasarjana.

Dr H Ayus Ahmad Yusuf SE MSi sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu. Hj Ery Khaeriyah SAg MA sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Naila Farah MAg sebagai Kepala Pusat Studi Gender dan Anak pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Drs Mahmud sebagai Kepala Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat Biro AUAK. Kamalul Iman Billah SAg MA Mak sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Biro AUAK.

Drs Imron Rosyadi MM sebagai Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Biro AUAK. H Jalaluddin SH MHI sebagai Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro AUAK. 

Sedangkan Rifqi Muslim SAg sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Syari'ah dan Ekonomi lslam. Serta sejumlah pejabat lain dengan jabatan barunya. (din)

Terkini