Pertimbangkan Masa Covid 19, Piknik Anak Yatim Besutan SEMA IAIN Cirebon Bekerjasama Ting Tung Managemen Diganti Kegiatan Santunan

Founder Ting Tung Management, Ciptadhi, saat menunjukkan proposal perubahan kegiatan dari Piknik Anak Yatim menjadi Santunan anak yatim.


FOKUS CIREBON, (FC) - Mengingat masih dalam masa Covid 19, kegiatan piknik bareng anak yatim hasil kerjasama Ting Tung managemen bersama Senat Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon akhirnya dibatalkan dan diganti dengan kegiatan lain yakni pemberian santunan anak yatim dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Demikian dinyatakan Founder Ting Tung managamen, Ciptadhi kepada fokuscirebon.com atas  pengganti kegiatan piknik bareng anak yatim ke Baturraden, Hotel Moroseneng, Owabong dan Taman Reptil yang digantikan dengan kegiatan santunan yang bertepatan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan masih dalam masa Covid 19, Jum'at (20/11/2020).

Ciptadhi menjelaskan, bahwa sebelumnya kegiatan memang awalnya dijadwalkan untuk piknik bareng anak yatim yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 28-29 Nopember 2020. 

"Ya, karena masih dalam masa covid 19, kegiatan piknik ini terpaksa kita batalkan dan diganti dengan kegiatan santunan anak yatim. Hal ini untuk mengikuti imbauan pemerintah agar tidak berkerumun lebih dari 30 orang dan tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujar Ciptadhi.

Mengenai kegiatan santunan sendiri lanjut Ciptadhi, rencana akan dilaksanakan pada Minggu (29/11/2020), bertempat di Majelis Taklim An-Nihayah, Desa Cipeujeuh Kulon, Kabupaten Cirebon.

Ciptadhi juga memberikan penjelasan bahwa untuk kegiatan ini pihaknya masih membuka donasi bagi masyarakat dan siapa saja yang ingin berdonasi atau berpartisipasi dengan Nomor Rekening 0110036736100, Bank BJB Kantor Kas Majasem a.n Senat Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

"Bagi masyarakat yang ikut berdonasi dan sudah mentransfer dimohon konfirmasinya kepada panitia, melalui contact persons saudara Rohmawan dengan No Hp 083824080610.

Untuk tujuan kegiatan santuan anak yatim ini, kata Ciptadhi, pertama agar masyarakat turut terpanggil untuk selalu berbuat baik, kedua memberi kesempatan bagi para donatur yang hatinya terpanggil untuk turut berpartisipasi memberikan sumbangan untuk kelancaran program ini. Ketiga memberi kesempatan kepada anak anak yatim untuk menerima santunan dan keempat memberikan kesempatan belajar kepada seluruh panitia yang turut serta membantu kelancaran pelaksanaan program ini.

Sementara target anak yatim yang akan disantuni sebanyak 60 anak, binaan Majelis Taklim An-Nihayah. Dengan sumber dana dari para donatur perorangan, perusahaan-perusahaan swasta, BUMN, instansi instansi pemerintah atau sumber dana lainnya. (din)





Terkini