PKPT IPNU IPPNU IAIN Syekh Nurjati Cirebon Latih Potensi Kader melalui Public Speaking


FOKUS CIREBON, (FC) - Generasi muda adalah tonggak dari keberlangsungan kepemimpinan Negara, pola pikir yang baik dan juga dialektika berbicara perlu menjadi hal yang diajarkan sejak dini mungkin. Untuk itu Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengadakan  Pelatihan Public Speaking, Kamis (19/11).


Penanggungjawab Kegiatan Rekanita Nurfauzah menyebutkan "Pelatihan yang diselenggarakan di Aula Pondok Pesantren Al-Ihya Kota Cirebon dihadiri oleh seluruh anggota PKPT IPNU IPPNU IAIN CIREBON dan juga peserta umum yang hadir dari berbagai tingkatan IPNU IPPNU Kota Cirebon dengan mengundang pemateri yaitu Kang Afif yang juga ahli dalam bidang tersebut", tuturnya.

Tujuan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kader PKPT IPNU IPPNU IAIN CIREBON semakin berintelektual dan berani tampil di depan umum dengan gaya bicara yang baik menurut Ketua PKPT IPNU IAIN Cirebon Rekan Rizal.

Rizal mengharapkan "dengan adanya pelatihan ini, minimalnya PKPT IPNU IPPNU IAIN Cirebon mempunyai Master Of Ceremony (MC) yang handal dan bermanfaat bagi organisasi maupun masyarakat", tuturnya.

Respon baik dari kegiatan ini disampaikan oleh salah satu peserta yaitu Firman, dia menyebutkan bahwa audiens tidak hanya pasif sebagai pendengar melainkan ikut mencoba, praktek. Sehingga acara tidak terkesan monoton dan membosankan karena adanya interaksi antara narasumber dan para audien serta pembawaan narasumber yang baik dalam menyampaikan materi menambah suasana menjadi lebih bersemangat", pungkasnya. (Fas)

Terkini