Kondisi Stabil, Bupati Cirebon Diizinkan Untuk Lakukan Isolasi Mandiri

FOKUS CIREBON, (FC) -Perkembangan kesehatan Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag, pasca diinformasikan terkonfirmasi positif covid 19 kemarin, dalam kondisi stabil.

Direktur Rumah Sakit Arjawinangun, dr Bambang Sumardi menuturkan, bahwa hasil pemeriksaan fisik, bupati dalam kondisi baik dan stabil.

Bahkan, hasil dua pemeriksaan yang dilakukan kemarin, yaitu rontgen Thorax dan CT Scan, juga tidak ditemukan masalah. Sehingga berdasarkan hasil tersebut, tim dokter mengizinkan bupati jika ingin melakukan isolasi mandiri.

" Jika Pak Bupati menginginkan untuk isolasi mandiri, kami izinkan. Karena kondisinya bagus dan stabil," ujar Bambang, Kamis 3 Desember 2020.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter, tidak ditemukan juga tanda-tanda pneumonia. Hanya saja, kolesterolnya cukup tinggi.

Bambang menambahkan, tim dokter hanya menyarankan kepada bupati, untuk lebih menjaga kondisi badan dan makanan yang cukup.

"Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Bambang.

Sebelumnya diinformasikan, Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag terkonfirmasi positif covid 19. Bupati sempat mengalami demam, sebelum akhirnya berinisiatif untuk melakukan swab.

Imron mengaku, swab yang ia lakukan, merupakan swab yang kelima kalinya. Ia juga belum tahu darimana dirinya bisa terkonfirmasi positif covid 19, karena selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Mohon doanya saja, semoga saya cepat sembuh dan pandemi covid 19 ini cepat selesai," kata Imron. (Agus)

Terkini