Rektor IAIN Cirebon Belum Bisa Memastikan Kuliah Offline 2021

Rektor IAIN SNJ Cirebon (tengah) bersama Wakil Rektor II (sebelah kanan) dan Direktur Pasca Sarjana IAIN Cirebon (sebelah kiri).


FOKUS CIREBON, (FC) - Desakan masyarakat yang meminta kuliah offline di tahun 2021 masih belum terjawab. Hal itu dipastikan oleh keterangan Rektor IAIN Syekh Nurjati (SNJ) Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim M.Ag usai penanaman pohon di lahan tanah seluas 8.450 M2,. GSP Karya Mulya, Selasa (5/1/2021).

Menurut Sumanta, semua terintegrasi dengan pusat, yakni Kementerian Agama RI. Hingga saat ini masih belum ada kabar terkait kapan akan diberlakukannya perkuliahan offline (tatap muka).

"Ya, belum ada informasi kapan waktunya, kita harus sabar, karena memang kita terintegrasi dengan pusat dan saat ini pemerintah masih terus berjuang melawan virus covid 19 dengan berbagai cara dan sekuat tenaga, nanti kita tunggu saja informasi selanjutnya," kata Sumanta.

Sumanta juga sebenarnya sangat berkehendak kondisi kembali stabil namun semua harus mengerti dan menyadari, sebab resiko penularan pandemi covid 19 masih terus berlangsung di tanah air.

Kendati begitu, kampus sudah mempersiapkan berbagai upaya, termasuk prokes yang wajib dilakukan oleh semua civitas akademika IAIN SNJ Cirebon.

Disinggung soal kesiapan UIN di tahun 2021, Sumanta menegaskan semua sudah berjalan baik, pihaknya tinggal menunggu penyerahan kepada pihak MenPAN-RB saja.

"Sudah siap semua, tinggal.menunggu Menteri PAN-RB saja, yang pasti UIN sudah siap dijalankan di Kampus ini," tandas Sumanta. (din) 

Terkini