IAIN Cirebon Ditunjuk Sebagai Kampus Cyber Islamic University Hasil Kerjasama World Bank-Kemenag RI


FOKUS CIREBON, (FC) - Rasa bangga kembali datang dari civitas akademika IAIN Syekh Nurjati CIrebon. Pasalnya, kampus yang siap menjadi Univertas Islam Negeri (UIN) ini, mendapat kepercayaan baru dari Kementerian Agama R├ępublik Indonesia sebagai kampus Cyber Islamic University.

Hal itu diketahui melalui pembahasan bersama terkait kerjasama Kemenag RI dengan Worl Bank (WB) melalui Join Zoom Meeting yang langsung dihadiri Dirjen M.Ali Ramdhani juga Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag serta para Wakil Rektor dan sejumlah pejabat IAIN Cirebon lainnya.

M.Ali Ramdhani menjelaskan maksud dari kerjasama tersebut, termasuk pemaparan materi pembahasan Cyber Islamic University pada sudut pandang kelebihan dan keunggulannya.

Dalam pembahasannya, M.Ali Ramdhani menjelaskan secara detail mengenai materi Cyber Islamic University, di antaranya materi tentang dasar hukum dan out putnya.

Menurut M.Ali Ramdhani, pokok bahasan pada Cyber Islamic Unuversity ini di antaranya Rasional dan Objective, Dasar Hukum, Dasar Penjaminan Mutu, Operasionalisasi, Time Line dan Kebutuhan.

Kemudian Out Come Cyber Islamic University ini tentu harus sebagai pionir campus dan raise institutnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menyangkut Rasional dan Objective, kata M.Ali Ramdhani, itu dikelompokan pada empat bagian, yakni Spirit dimana Cyber Islamice University ini Fokus mewujudkan kamous yang Ulil Albab yang ditandai dengan adanya Atitude, Skill dan Knowledge, sehingga Cyber Islamic University mampu melakukan Pendekatan, yakni menuju Smart Unversity, Pioneer Campus dan Raise Institut yang Out Come nya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.


Sementara itu, diketahuinya IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai Cyber Islamic University, melalui sebuah kabar di mana Menteri Agama RI menghubungi Dirjen dan Dirjen M.Ali Ramdhani langsung menghubungi Rektor IAIN SNJ Cirebon jika Cirebon sebagai Cyber Islamic University. (Nurudin)

Terkini