Seharian Cirebon Diguyur Hujan, Warga Was-Was Jalan Berlobang dan Banjir Luapan


FOKUS CIREBON, (FC) - Hujan yang terus mengguyur wilayah Cirebon berlangsung seharian. Warga pun mulai was-was banjir luapan dan jalan berlobang, Minggu (7/2/2021).

Rasa was-was warga ini cukup beralasan, lantaran hujan turun sejak malam tadi. Terutama warga yang bermukim tak jauh dari sungai atau kali pembuangan limbah rumah tangga.

"Kalau banjir air nya cukup deras, dan yang dikhawatirkan jalan licin serta berlobang, karena tidak menutup kemungkinan kendaraan bisa terjatuh," papar Dwi Aprilianto, warga Arumsari, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Seperti juga diungkapkan Satria, warga Sumber ini hanya bisa mengurangi kecepatannya hingga seminimal mungkin, sebab lintasan jalan di Cempakaarum, depan SPBU jalannya rusak parah dan penuh lobang.

Hal senada juga disampaikan Agus Mulyadi warga Majasem, Kota Cirebon. Sebagai pedagang keliling, dirinya kerap takut jika di musim hujan, lantaran jalan licin dan banyak jalan rusak belobang.

"Jalan di Majasem itu kalau hujan lebat pasti banjir dan juga banyak yang rusak berlobang, belum lagi di jalan depan kantor PUPR Kota Cirebon, selain banjir, jalannya ttusak cukup parah.

" Saya pernah hampir terjatuh saat melintasi jalan tersebut. Libang jalan yang tertutup air tak terlihat oleh mata, namun karena saya masih sigap, motor hanya oleng dan tidak sampai terjatuh, karena terrahan oleh kaki yang buru-buru menahan motor, kalau tidak pasti swkujur badan ini sudah babak belur," paparnya. (Maulana)

Terkini