Jalan Perkantoran Bima Ditanami Pohon, PUPR Kemana ya ??


FOKUS IREBON, (FC) - Pemandangan kontras terlihat di Jalan Perkantoran Bima Kota Cirebon. Jalan yang membentang ke sejumlah kantor dan Stadion Lapangan bola bima 1 tersebut, diportal dengan sejumlah pohon di tengah jalan.

Menurut warga setempat, pohon yang menutup separoh jalan tersebut, lantaran jalan rusak dan licin, sehingga berbahaya bagi pengendara.

Uniknya, posisi pohon yang ditanam setengah bahu jalan tersebut berada persis disamping Kantor PUPR Kota Cirebon.

"Ya, jalannya rusak mas, licin juga, jadi terpaksa dipasang pohon. Ini untuk menghindari kecelakaan," ujar Wawan saat bertemu di tempat di mana pohon tersebut sudah membentang di bahu jalan, Selasa (9/2/2021).

Selain Wawan, Yadi juga mengungkapkan hal yang sama, jalan tersebut rusak parah, namun belum juga ada perbaikan, selain kerap banjir, jalan juga licin akibat lumpur tanah liat yang terbawa air ke tengah jalan.


"Mestinya pemerintah tanggap, apalagi berada disamping Kantor PUPR Kota Cirebon. Coba saja lihat, tak jauj dari tempat di mana pohon di pasang, jalan rusak parah yang berada persis di depan Kantor Diahub dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Melihat kondisi ini PUPR ke mana ya," kata Wawan yang meminta segera ada tindakan perbaikan agar tidak ada korban kecelakaan. (Maulana)

Terkini