Resmi Dilantik Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih Siap Jalankan Amanah Gubernur Jabar dan Bupati Cirebon

Wahyu Tjiptaningsih Resmi Dilantik Menjadi Wakil Bupati Cirebon


FOKUS CIREBON, FC - Wahyu Tjiptaningsih akhirnya resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Cirebon. Usai dilantik, Wahyu Tjiptaningsih berjanji akan menjalankan arahan dari Gubernur Jawa Barat terkait penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi.

“Saya siap bekerja sama dalam melaksanakan arahan dan perintah pak Imron sebagai atasan saya,” kata Ayu sapaan Wahyu Tjiptaningsih usai dilantik menjadi Wabup Cirebon oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bertempat di GOR Arcamanik Bandung, Rabu (10/2/2021).

Ayu juga menegaskan, membangun Kabupaten Cirebon menjadi prioritasnya. Sehingga dirinya akan bersinergi dengan Bupati Cirebon, Drs. H. Imron MAg dalam menjalankan tugas memimpin daerah dengan jumlah penduduk 2,1 juta jiwa.

Sementara dalam amanatnya usai pelantikan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta dua prioritas yang harus harus dilakukan oleh Ayu. Pertama adalah penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi. 


Menurut Emil sapaan akrabnya hal tersebut harus segera dilakukan, karena saat ini Jabar sedang dalam kondisi kedaruratan.

“Karena kondisi Jabar sedang dalam kedaruratan, jadi penanganan Covid-19 harus segera dilakukan,” ungkap Emil.

Emil kembali mewanti-wanti, supaya saat hari pertama bekerja sebagai Wabup, Ayu tidak memikirkan hal lain, selain dua hal tersebut. Pesan lain yang dititipkan RK juga, bagaimana menjaga integritas, melayani dengan sepenuh hati dan selalu profesional serta lebih pintar untuk mengikuti perkembangan zaman.


“Integritas harus dijaga, karena kalau sudah tercederai maka hilanglah nilai-nilai kemuliaan seorang pemimpin. Takdir pemimpin adalah melayani bukan dilayani, menolong dan bukan ditolong serta memberikan solusi,” kata Emil. 

Demikian juga disampaikan Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, bahwa tugas wakil bupati saat ini yaitu menangani pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19) yang hingga saat ini belum selesai. 

Selain itu, wakil bupati pun harus sama-sama memiliki tekad untuk mempercepat pemulihan ekonomi. 

"Saya dan Ibu Ayu (Wahyu Tjiptaningsih) akan melaksanakan semua itu. Ini artinya, tugas sebagai pemimpin daerah berbagi," kata Imron seusai pelantikan sejumlah kepala daerah di Kota Bandung.

Imron mengatakan, meskipun Kabupaten Cirebon sudah masuk ke dalam zona orange penyebaran Covid-19, namun sembilan kecamatan yang ada masih berstatus zona merah atau risiko tinggi. 

"Ini adalah tugas berat yang harus diselesaikan untuk keselamatan masyarakat," katanya. (Nur)




Terkini