Oktavianus Tanamkan Prinsip Totalitas, Melalui Kerja Cerdas, Tuntas dan Ikhlas

Oktavianus, staff di Kehumasan IAIN Syekh Nurjati Cirebon ingin menjadi pegawai profesional dan bekerja ikhlas dan tuntas untuk cita-cita kampus dan harapan para pimpinan.


FOKUS CIREBON, FC - Staff di Kehumasan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Oktavianus memiliki prinsip kerja totalitas. Lelaki asal kelahiran Nusa Tenggara ini setiap harinya bekerja dengan penuh tanggungjawab dan tak bisa lepas dari perangkat cumputer.

Sapaan akrab Okta di kampus yang digadang bakal menjadi Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia (UISSI), selalu mengedepankan prinsip kerja cerdas, tuntas dan ikhlas. Sehingga sangat wajar jika lelaki berkulit hitam manis ini banyak disertakan dalam berbagai kegiatan kampus.

Selain Okta ada satu pekerja lainnya bernama Bekti, teman di Kehumasan yang menjadi team work pada setiap moment penting di kampus yang berada di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon.

"Apapun tugasnya, itulah pengabdian, yang penting ikhlas. Sebab prinsip kerja ini akan membawa kepada kerja tuntas dan kerja cerdas," katanya.

Okta juga berharap, dirinya bisa menjalankan semua pekerjaan yang melekat pada tugasnya sehari-hari. 

Lelaki yang sudah dikaruniai satu anak ini, dalam kesehariannya selalu bersikap santun, membuat Okta dengan seluruh komponen di lingkungan kampus begitu akrab sehingga banyak memiliki teman. 

Prinsip pengabdiannya sebagai staff, Okta selalu mengedepankan kedisplinan,  baginya bekerja adalah tugas, dan tugas adalah amanah.

Untuk itudirinya tidak pernah meninggalkan tugas sebelum selesai. Sebab, katanya bekerja di bagian IT sangat membutuhkan kedisiplinan kerja yang tinggi dan di kehumasan ini pelayanan menjadi prioritas utama.

“Sama seperti bidang lainnya, tetapi bekerja optimal menjadi prinsip kami, khususnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Dan saya selalu berprinsip, bekerja harus disiplin, dan disiplin dalam bekerja harus menjadi prioritas utama,” ujarnya saat menutup berbincangnya dengan fokuscirebon.com di kantornya. (din) 

Terkini