Pemilihan Ketua Divisi KPI Kompak Mengenakan Seragam Batik, HMJ KPI Gebyarkan Budaya Batik

HMJ KPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada sebuah kegiatan mengenakan pakain batik, ayo budayakan !!

FOKUS CIREBON, FC - Panitia pemilihan ketua divisi kompak kenakan baju batik dalam rangka pemilihan ketua divisi Komunikasi dan Penyiaran Islam periode 2021-2022 Sabtu, (13/3/2021).

Dalam rangka memenuhi salah satu program kerja bidang kajian dan keilmuan yaitu Pemilihan Ketua Divisi Serentak. Panitia menyepakati menggunakan pakaian batik sebagai dresscode-nya.

Awalnya, beberapa panitia tidak setuju dengan pengenaan dresscode ini, karena dianggap seperti menghadiri acara hajatan.

Namun salah satu panitia bernama Bintang mengatakan bahwa batik itu warisan budaya, bukan warisan orang hajatan, jika perihal batik masih dianggap hajatan, bagaimana warisan budaya akan berkembang?

Mendengar hal tersebut, panitia pun menyetujui dengan penggunaan pakaian batik sebagai dresscode di acara ini.

Menanggapi hal tersebut salah satu panitia pun ikut menambahkan argumennya “Baju batik yang bukan hanya sekadar warisan budaya, tetapi juga dapat dijadikan fashion yang tak kalah keren jika kita sandingkan dengan zaman modern pada saat ini. 

"Tentunya kita sebagai generasi muda mempunyai peran utama dalam perkembangan segala warisan budaya nenek moyang kita,” ujar Sherly saat rapat panitia berlangsung.

Usulan tersebut menjadikan pola pikir baru bagi kita semua bahwa batik dapat bersanding dengan kehidupan kita di zaman yang serba modern ini, tanpa menunggu adanya acara tertentu. (Eva)

Terkini