Kenaikan Jabatan Fungsional, 11 Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Lingkungan IAIN Cirebon Dilantik

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi 11 pegawai di lingkungan IAIN SNJ Cirebon, Jum'at (21/5/2021).


FOKUS CIREBON, FC - Dalam rangka meningkatkan kinerja kepegawaian di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Rektor IAIN Cirebon atas nama Menteri Agama RI, melantik 11 pegawai sekaligus pengambilan sumpah jabatan fungsional, Jum'at (21/5/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di lantai 3 gedung Rektorat IAIN SNJ Cirebon disaksikan langsung oleh para saksi yakni Wakil Rektor 2, Dr Kartimi M.Pd dan Kepala AUAK IAIN Cirebon, Drs H Subarja, M.Pd.

Sub Koordinator Kepegawaian, Hj Yayah Nurhidayah menjelaskan, ke  sebelas pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya itu, dua di antaranya adalah Widodo Winarso M.Pd.I (dosen di FITK) dan Dr Wardah Nuroniyah M.S.I (dosen di FSEI). Keduanya mendapatkan Kenaikan jabatan fungsional sebagai Lektor Kepala.

Kemudian 7 orang pegawai Arsipatoris, 1 orang Analis Kepegawaian Ahli Muda dan 1 orang lainnya sebagai Pranata Laboratorium di Pendidikan FSEI.

"Itulah 11 nama pegawai yang mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas, dan selanjutnya penyerahan secara simbolis SK Menteri Agama tentang pengangkatan dalam jabatan," jelasnya kepada fokuscirebon.com.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor 2, Dr Kartimi M.Pd terkait  pelantikan dan pengambil sumpah pada 11 pegawai ini. Mereja yang dilantik, diharapkan bisa menata lebih baik lagi, karena ini sesuai reformasi birokasi bahwa untuk tenaga perguruan itu berubah menjadi fungsional.

"Ini adalah peningkatan kualitas SDM terkait dengan jenjang karirnya, dan ini adalah program Warek 2, sehingga kedepan diharapkan ada banyak lagi dosen yang mengajuk doktor, juga dari Lektor ke Lektor Kepala," pinta Kartimi.

Sementara itu, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag dalam sambutannya menyatakan, bahwa ada dua hal yang ingin dia sampaikan, pertama mengucapkan selamat kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang hari mendapatkan kenikmatan kenaikan jabatan fungsional.

Yang kedua, kata Sumanta, baik atas nama pimpinan maupun seluruh civitas akademika, mengharapkan dengan sesungguhnya bahwa dengan kenaikan jabatan fungsional ini berdedikasi kepada pelayanan yang prima, baik pada tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

"Tentu saja dengan memberikan konstribusi yang positif bagi kemajuan, serta membawa arah perbaikan dan perubahan," kata  Sumanta. (din)

Terkini