Aktivis BBC, R.Jarum Terpilih Menjadi Ketua DPD KNPI Kota Cirebon

R.Jarum, Ketua terpilih DPD Knpi Kota Cirebon.


KESAMBI, FC - Pemilihan Ketua DPD Knpi Kota Cirebon pada Musyawarah Daerah (MUSDA) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cirebon, pekan Minggu, (6/6), akhirnya dimenangkan oleh R.Jarum dari OKP Buah Batu Corp (BBC).

Kemenangan R.Jarum pada proses pemilihan Ketua setelah mengalami 2 putaran pemungutan suara, dan mendapatkan 35 suara, sehingga mengalahkan calon lainnya Reza Mansyur yang mendapatkan 26 suara.

Usai terpilih dan ditetapkan dalam Sidang Pleno sebagai Ketua DPD KNPI, R.Jarum kepada fokuscirebon.com mengatakan, dirinya merasa sangat bersyukur mendapat amanah baru sebagai Ketua DPD KNPI Kota Cirebon. 

Menurutnya, amanat ini diharapkan bisa membawa KNPI, Pemuda dan OKP Kota Cirebon lebih maju dan maksimal dalam bergerak di bidang pemudaan.

"Slogan yang saya usung adalah Mempersatukan Pemuda Kota Cirebon," jelasnya.

Dengan slogan tersebut lanjut R.Jarum, dirinya mempunyai Visi, Mewujudkan Pemuda Kota Cirebon Yang Mandiri, Inovatif, Berbudaya, Sehati, dan Mempererat Tali Persaudaraan Pemuda. 

Sedangkan Visinya, lanjut R. Jarum akan dijabarkan melalui Misinya, yakni Mendorong kemandirian ekonomi pemuda yang inovatif, Mengajak pemuda untuk  mencintai kearifan lokal dan memiliki ati diri bangsa, Bersinergi dengan program pembangunan daerah Kota Cirebon dan menghinpun seluruh OKP untuk membangun kebersamaan dalam keberagaman latar belakang.

Tidak hanya itu, R.Jarum pun mengaku telah menyiapkan program-program unggulan untuk para pemuda dan akan bersinergi dengan Karang Taruna serta Dinas Pemuda Olah Raga Kota Cirebon. (Didi)

Terkini