Ketua Jurusan KPI H Aan Burhanudin MA, Apresiasi Kegiatan EO-SPASI Besutan Mahasiswa KPI Semeseter 4 E

 

SERTIFIKAT : Panitia kegiatan Event Organizer (EO) SPASI (Slow tapi Paati) memberikan sertifikat kepada peserta usai kegiatan, (Foto : Eva)


FOKUS CIREBON, FC - Mahasiswa KPI Semester 4E, sukses menyelenggarakan kegiatan event organizer (EO) bernama SPASI (Slow tapi Pasti), Sabtu, (12/6/2021).

Kegiatan ini dimulai dengan  sejumlah sambutan, di antaranya sambutan Ketua Pelaksana, sambutan dosen pengampu Rani Ika Wijayanti M.Med.Kom dan sambutan Ketua Jurusan KPI, H. Aan Mohamad Burhanudin, MA dan berlangsung sejuk di Resto Ikan Bakar BW.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan webinar Self Love bersama Linda Nurlaela selaku moderator dan Hanifah Islamiyah, M.Ikom selaku pemateri.

Ketua Pelaksana, Bintang Haqi Latova menyatakan, bahwa EO ini merupakan hasil karya para mahasiswa KPI semester 4 E, sedang kegiatannya digelar melalui webinar dan dibuka untuk umum dan dilaksanakan semi online.  

Kegiatan ini, katanya, bertujuan untuk memberikan motivasi dan positif vibes untuk orang-orang yang masih sering insecure (kurang percaya diri).

"Acara ini disiarkan langsung secara online via GoggleMeet dan instagram @kpiesenja19 dan diikuti peserta online sebanyak 65 orang serta peserta offline sebanyak 35 orang," terang Bintang.

Bintang juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, H. Aan Mohamad Burhanudin, MA. Ketua Jurusan KPI ini memandang bahwa event SPASI ini bisa menjadi salah satu contoh produk dari jurusan KPI, dan menjadi role mode untuk mahasiswa yang lain.


Selain itu, kata Bintang, 
kegiatan ini dalam rangka memenuhi tugas praktikum mata kuliah Event Organizer. Sehingga mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 4 kelas E membuat Event webinar bertajuk Self Love dengan tema ” Menumbuhkan Rasa Kecintaan Diri dan Menciptakan Pribadi yang Lebih Percaya Diri”. 

Di akhir sambutannya, Bintang  mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu dan terlibat dalam kesuksesan acara. 

Sementara sambutan Ketua Jurusan KPI, H Aan Burhanudin MA menyatakan bahwa pada mata kuliah ini mahasiswa tidak hanya diajari teori, tetapi di akhir semesternya mahasiswa juga diharuskan untuk mampu membuat event bersama anggota kelasnya untuk bersaing dengan kelas lain sebagai tugas akhir dan tugas praktikum.

"Dengan adanya webinar ini, diharapkan dapat menambah kepercayaan diri para peserta dalam potensi dirinya dan mengurangi rasa insecure atau kecemasan lainnya dalam menjalani kehidupan," jelas Aan dalam sambutannya.

Selanjutnya pada saat webinar berlangsung pemateri memberikan penjelasan mendalam mengenai intelegence emotional yang berhubungan erat dengan self love mulai dari kesadaran diri, harga diri, penghargaan diri sampai perawatan diri secara mental.

Pemateri yang merupakan dosen di IAIN Syekh Nurjati juga menegaskan bahwa kita perlu mengenal lebih dalam tentang siapa diri kita dan bagaimana seharusnya kita berperilaku ataupun bertindak. Seperti quotes yang disampaikan dalam materinya “You are more than strong enough to live this life that he has given you“.


Diakhir webinar membuka sesi tanya jawab kepada pemateri baik dari peserta online maupun offline. Acara berjalan cukup lancar dan antusias peserta yang sangat baik dan ditutup dengan penyerahan sertifikat. (Red/Eva)

Terkini