KPI IAIN Cirebon Undang Instruktur Literasi Nasional Kemdikbud RI Pada Event Webinar


FOKUS CIREBON, FC - Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) bukan hanya mempelajari teori saja, melainkan mempraktikkan langsung apa yang telah dipelajari. 

Seperti halnya dengan Mahasiswa KPI semester 4B yang baru saja menggelar sebuah event webinar dengan tema “Membangun Jiwa Sosial Pada Generasi Milenial” Kamis, (3/6/2021).

Sejawat Humanisme Organizer (SEHUOR) merupakan sebuah event yang diadakan oleh mahasiswa KPI 4B sebagai praktik dari mata kuliah Event Organizer.

Acara webinar ini terbuka untuk umum dan gratis, selain itu terdapat doorprize untuk peserta yang aktif. 

Berbeda dengan webinar lainnya, SEHUOR melakukan open donasi yang akan diserahkan kepada salah satu panti asuhan di Kota Cirebon pada tanggal 9 Juni 2021.

Webinar diadakan dengan sistem semi offline. Pemateri dan panitia melaksanakan event-nya secara offline bertempat di Haku Coffee dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Peserta mengikuti webinar secara online via Google Meet, dengan jumlah 100 peserta yang terdaftar.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan sambutan oleh Subhanur Hakim selaku Ketua Pelaksana. Subhan mengucapkan rasa terima kasih karena Webinar ini terlaksana dengan baik. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara ini baik panitia, peserta, sponsor, maupun mediapartner," tutur Subhan.

Setelah itu, Rani Ika Wijayanti, M. Med. Kom, selaku dosen Mata kuliah Event Organizer turut memberikan sambutan dan juga support kepada panitia, dan dilanjut dengan berlangsungnya webinar oleh Istiqomah selaku moderator. 

Dosen IAIN Sykeh Nurjati M. Andi Hakim, S. Pd. M. Hum, juga sebagai Instruktur Literasi Nasional Kemdikbud RI sebagai pembicara pada webinar ini. 

Diujung pembicaraan Pak Andi menyampaikan sebuah quotes yaitu, “Raih cita-cita, kemudian bangun citra (Kesan di hadapan Tuhan) maka cinta akan datang menghampiri,” ucap Andi.

Setiap event pasti memiliki kekurangan, seperti yang diungkapkan Subhan. 

“Kendala setiap acara apapun itu pasti ada, seperti webinar ini peserta terkendala oleh kuota ataupun jaringan, atau panitia yang kurang maksimal dalam mempersiapkan acara," paparnya.

Diakhir perbincangan, Subhan memberikan harapannya. "Harapan Saya semoga kedepannya bisa merealisasikan acara-acara sekaligus berkolaborasi dengan yang lain," ujarnya. 

Selain itu Subhan juga berharap dengan terlaksananya webinar ini tetap terjalinnya solidaritas, kebersamaan dan jiwa sosial kita meningkat, dan apa yang disampaikan pemateri juga bisa kita terapkan pada kehidupan sehari-hari. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Miss Rani yang telah membimbing dalam berjalannya event ini,” tutup Subhan. (Red/Eva)

Terkini