Penjualan Hewan Qurban Masih Sepi Pembeli

Ustadz Cecep Mulyana ketika ditemui di lapak jualannya kawasan Karang Anyar Drajat Cirebon


KESAMBI, FC - Perayaan Idul Adha / Idul Qurban 1442 H masih 23 hari ke depan, namun para penjual hewan kurban kambing dan sapi di wilayah Cirebon sudah mulai bermunculan.

Salah seorang penjual hewan kurban Ustadz Cecep Mulyana ketika ditemui fokuscirebon.com, Minggu ( 27/6 ), di lapaknya di kawasan Karang Anyar Drajat.

Ustad Cecep Mulyana menjelaskan bahwa dirinya sudah membuka lapak jualan hewan kurban kambing dan sapi sudah hampir seminggu yang lalu, namun hingga saat ini belum ada yang terjual. 

"Saya menyadari mungkin hal ini seiring belum pulihnya ekonomi selama masa pandemi covid 19, ujarnya

Dirinya mengakui bahwa lapaknya sudah banyak dikunjungi calon pembeli, ya sekedar tanya tanya harga dan sebagainya. 

"Kalau yang pesan sih sudah banyak baik kambing maupun sapi walaupun hanya pesan titip dan nandai kambing dan sapinya, ya mudah mudahan yang pesan tersebut pada saatnya jadi  beli dan pada akhirnya terjual, " akunya.

Ketika ditanya kisaran berapa harga kambing dan sapi tersebut, Ustadz Cecep menyebut tanpa menutup nutupi kepada fc,  mengatajan bahwa harga kambing kisaran mulai 2,5 juta sampai 4,5 jutaan, sedangkan  harga sapi berkisar mulai 20 juta hingga 30 jutaan.

Ustadz Cecep berharap walaupun penjualan hewan kurban kambing dan sapi masih sepi, mudah mudahan mendekati hari raya kurban, kambing dan sapinya habis terjual, seraya memohon doa kepada fokuscirebon.com ( Didi )

Terkini