Perhelatan IPPBMM VIII Yogyakarta, Kontingen IAIN Cirebon Targetkan Pulang Bawa Medali

Jadwal Pertandingan, Kontigen IAIN SNJ Cirebon siap berlaga di IPPBMM VIIIYogyakarta, Selasa, (22/6/2021).


FOKUS CIREBON, FC - Kontingen IAIN Syekh Nurjati (SNJ) Cirebon akan terus berjuang untuk bisa masuk dalam 5 besar. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Wakil Rektor III, Dr H Ilman Nafi'a, bahwa tergetnya adalah pulang membawa medali.

Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dodi Dahwana Putra, S.E.I, M.A.B kepada fokuscirebon.com mengatakan, bahwa dirinya bersama tim official lainnya sudah sejak awal mengawal para kontingen IAIN Cirebon di ajang bergengsi IPPBMM VIII, Jogyakarta.

"Ya, kontingen kami dalam rangka mengikuti kegiatan invitasi pekan pengembangan bakat dan minat (IPPBMM) VIII tahun 2021 di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta," kata Dodi Dahwana, Selasa, (22/6/2021).

Dodi juga menjelaskan, bahwa kontingen IAIN Cirebon berpartisipasi dalam 29 cabang dan telah mengikuti 20 cabang online dan kini tinggal memasuki babak final pada 21-25 Juni 2021.

"Tinggal menyisakan 9 cabang lomba lagi. Sembilan cabang tersebut adalah cabang Luring dan Daring Zoom," kata Dodi.

Sementara hari ini yang akan berlomba dari babak penyisihan yaitu Tenis Meja, Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ) dan Catur (Luring).

Sedangkan untuk daring, hari ini pada sesi I adalah cabang Debat Bahasa Arab (Dodi Robansyah & Reyhan Royan, keduanya PBA FITK), Debat Bahasa Inggris (Dhea dan Iffa Fathima, keduanya TBI FIKT) dan MQK putra putri (ZIKRI ALFI (HKI) dan Firda Aulia (KPI).

Sementara untuk Luring Cabor Catur kelas Kilat  yaitu Widdy Yos Firmasyah- dari MPI FITK  dan Klasik Putri adalah Ani Wahyuni dari TBI FITK. Sedangkan Klasik Putra (Thoha Akshin dari TBI FITK. 

Demikian juga untuk Tenis Meja tunggal putra adalah Hisyam Muzaki dari SPI FUAD. Tunggal Putri nya yaitu Intan Nuraini Tadris dari IPS FITK.

Untuk Ganda Putra kata Dodi, adalah Fikri Miftah Nugraha dari PGMI FITK dan Hisyam Muzaki dari SPI FUAD.

"Kami atas nama kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon mohon doa dan dukungannya dari civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon agar kami berhasil memberikan medali dan berkontribusi terhadap pengembangan lembaga melalui peningkatan dan penguatan prestasi mahasiswa," ujar Dodi. (din)



Terkini