Putus Penyebaran Covid 19, BPBD Kota Cirebon Berikan Bantuan Penyemprotan dan Masker ke Warga Permata

BPBD Kota Cirebon berikan bantuan masker dan penyemprotan di warga Permata Haramukti Utara (PHU).

HARJAMUKTI, FC - Pandemi Covid 19 masih terus berlangsung, bahkan data warga terpapar pun terus kian bertambah, membuat pihak BPBD Kota Cirebon bertindak cepat melalui pembagian masker dan penyemprotan di lingkungan warga.


Seperti kegiatan yang dilakukan di RW 14 Permata Harjamukti Utara (PHU), Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) turun tangan memberikan bantuan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker kepada warga setempat, Jum'at (25/6).

Kepala BPBD Kota Cirebon, Khaerul Bahtiar mengatakan, RW 14 PHU merupakan RW yang kesekian kalinya yang meminta lingkungannya disemprot, selain di RW 14 sudah banyak jadwal yang  harus dilayani pihaknya di Kota Cirebon.

Khaerul Bahtiar berharap, agar penyebaran/pencegahan mata rantai dan pemutusan Covid 19 bisa dilakukan jika dimulai dari kesadaran pribadi masyarakat  dengan melaksanakan protokol kesehatan 5 M.

"Yakni memakai masker,  menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, pola hidup sehat ditingkatkan, ujarnya

Petugas BPBD sebenarnya sudah lelah dalam membantu masyarakat, mengapa, karena tidak adanya kesadaran dari masyarakat untuk membantu pemerintah ikut serta menanggulangi wabah covid 19 ini.

Kendati begitu, pihaknya siap membantu masyarakat apabila memerlukan bantuan. "Silahkan ajukan surat permohonan bantuan dan  Insya Allah kami akan bantu semaksimal mungkin serta semuanya gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun, " jelas Khaerul Bahtiar.

Sementara itu Ketua RW 14 Permata Harjamukti H. Anang Juli Suryanto mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan BPBD yang telah turun tangan secara langsung dan memberikan bantuan berupa penyemprotan kepada seluruh rumah warga dan pemberian masker setelah warganya ada yang terpapar covid 19. 

Dirinya juga berharap agar warganya tetap waspada dan hati hati untuk tetap menjaga kesehatan agar imun tetap  terjaga. "Pasca penyemprotan ini jaga lingkungan masing masing, agar lingkungan tetap sehat dan juga tercegah dari demam berdarah," pungkasnya. (didi)

Terkini