Tim Futsal Kota Cirebon Siap Berlaga di Babak Kualifikasi PORPROV JABAR

Tim Futsal Putra dan Putri siap berlaga di BK PORDA JABAR


KESAMBI FC - Tim Futsal Kota Cirebon bersiap mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (BK PORPROV JABAR) tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumedang, Selasa, (8/6/2021).
 
Ketua Asosiasi Futsal Kota Cirebon, Amroni, SE MM, mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang melaksanakan pemusatan latihan bagi atlet futsal putra dan putri yang dipusatkan di GOR Bima Kota Cirebon. 

Sementara babak kualifikasi untuk putra digelar pada 14 - 19 Juni 2021, sedangkan untuk putri digelar pada tanggal 21 hingga 25 Juni 2021.

Amroni menjelaskan bahwa pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Laws of The Game kepada para pelatih dan juga para pemain futsal.

Menurut Amroni, kegiatan tersebut dalam upaya memberikan edukasi kepada pemain termasuk pelatih. Dikarenakan dalam peraturan futsal ada amandemen dan perubahan yang harus diketahui.

"Dari segi kostum, segi tendangan pojok, segi tendangan gawang, pada saat pertama kali kick off dan pelanggaran serta sebagainya harus diketahui mereka sebelum berlaga," ujar Amroni.

Perubahan-perubahan yang terjadi ini, menurut Amroni mengacu kepada instruksi PSSI. Utamanya, karena tim futsal Kota Cirebon sudah sampai tingkatan Jawa Barat sehingga wajib memahami perubahan perubahan aturan bermain. 

"Harapannya anak anak tidak jadi kaku dan buta dalam permainan di tingkat Jawa Barat, jangan sampai kita tidak paham kena kartu kuning. Diharapkan bisa memahami," terang Amroni.

Diakhir perbincangannya, Amroni meminta doa restu dari masyarakat Kota Cirebon agar Tim Futsal bisa lolos dalam BK, sehingga bisa tampil  dan berlaga di Porprov Jabar Tahun 2022 nanti. (Didi)

Terkini