Jalin Kerjasama di Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, IAIN Cirebon Kunjungi UNIDA Gontor

DISKUSI : Sesi tanya-jawab dan tukar pikiran antara fungsionaris AFI-UNIDA Gontor dan AFI-IAIN Cirebon


GONTOR, FC - Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mendapatkan kunjungan dari Program studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Rabu, (9/6/2021).

Dalam kunjungan kerjasama tersebut, pertemuan dilakukan di kantor Fakultas Ushuluddin dan disambut oleh Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin beserta fungsionaris program studi.

Sementara rombongan IAIN Syekh Nurjati terdiri dari jajaran fungsionaris program studi dan beberapa staff. 

"Kunjungan ini bermaksud untuk saling tukar pikiran terkait persiapan akreditasi dan juga menjalin kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Khususnya dalam publikasi kolaborasi antara dosen-dosen dan dosen-mahasiswa," terang Pranata Humas IAIN Cirebon,  H.M.Arifin M.Pd.I dalam siaran persnya.

Di pihak UNIDA, Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin, Al-Ustadz Moh. Isom Mudin, M.Ud membuka pertemuannya tentang program, visi, misi dan profil Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam. 

Jalin kerjasama

Menurutnya, Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam adalah satu-satunya Prodi di UNIDA Gontor yang mempunyai program S1, S2 dan S3. 

Dalam pertemuan tersebut, diskusi terjalin hangat dan informatif dengan beberapa saran dan masukan dari Kepala Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Program Doktoral, Al-Ustadz Dr. Jarman Arroisi, M.A.

"Kunjungan ini diharapkan menjadi awal kerjasama yang baik antara AFI-UNIDA dan AFI-IAIN khususnya dan tingkat universitas pada umumnya. Sehingga masing-masing pihak dapat meningkatkan kualitas dari sisi struktural dan kultural," paparnya. (din)

Terkini