Berbagi di Hari Raya Idul Adha, BSI Salurkan Bantuan Hewan Qurban Sapi Ke IAIN Cirebon

CIREBON, FC- Berbagi di moment Hari Raya Idul Adha, Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Cirebon salurkan bantuan hewan kurban berupa sapi ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Senin (19/7/2021).

Secara simbolis, hewan kurban tersebut diterima oleh Wakil Rektor II IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Kartimi MPd di kampus setempat.

Branch Manager BSI KC Cirebon, Drs Setiawan Surya Sumirat MM didampingi Founding Transactional Relationship Manager Area Cirebon, Taufik Rahmat Hidayat ME menjelaskan, pemberian hewan kurban ini tidak hanya dilakukan di wilayah Cirebon, tetapi juga seluruh Indonesia.

“Pemberian sapi untuk kurban ini memang rutin dilakukan setiap tahun di seluruh Indonesia, di setiap cabang. Jadi nasabah yang bekerjasama dengan BSI, kita memberikan bantuan berupa hewan kurban, sapi,” katanya.

Bahkan, pihaknya pun bersyukur tahun ini masih dapat memberikan bantuan hewan kurban kepada IAIN Syekh Nurjati Cirebon seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi yang dapat kita berikan untuk kemaslahatan umat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Kartimi MPd mengungkapkan, BSI merupakan salah satu mitra bank IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Hewan kurban tersebut, kata dia, merupakan bantuan dari BSI yang dananya bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) untuk IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Hari ini telah diserahkan satu ekor sapi dari Bank BSI sebagai salah satu mitra bank IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang dimana pemberian bantuan hewan kurban ini oleh BSI sudah dilakukan setiap tahunnya. Alhamdulillah tahun ini kita diberi bantuan lagi satu ekor sapi untuk kurban di hari raya Idul Adha,” tandasnya. (din)

Terkini