KH Wawan Arwani M.Ag : Diesnatalis Harus Menjadi Momen Reflekasi Untuk Menatap Masa Depan Lembaga


Ketua Senat Institut IAIN SNJ Cirebon bersama Rektor IAIN SNJ Cirebon dalam moment refleksi ke 56 IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kamis (12/8/2021).


FOKUS CIREBON, FC -  Diesnatalis ke 56 IAIN Syekh Nurjati Cirebon diharap menjadi momen reflekasi bagi kalangan civitas akademika IAIN Cirebon. Apalagi diesnatalis IAIN Cirebon ke 56 ini baru digelar di periodisasi ini, sehingga keberadaannya sangat penting bagi IAIN Cirebon ke depan, Kamis (12/8/2021).

Ketua Senat Institut Agama Islam Negeri Cirebon, KH Wawan Arwani M.Ag menyatakan, selain sebagai bentuk refleksi, diesnatalis ini sesungguhnya menggelar banyak kegiatan, namun karena terkendala pandemi covid 19, kegiatan terpaksa dilaksanakan pasca acara diesnatalis. 

"Kita akan menggelar sejumlah kegiatan, selain ziarah, salah satunya adalah saresehan alim ulama se-wilayah 3 Cirebon," katanya.

Saresehan alim ulama ini, kata Wawan sudah direncanakan lama, terlebih IAIN Cirebon akan menjadi UISI, maka bagaimanapun sebagai institusi yang mengembangkan pemahaman ajaran keislaman tentu saja salah satu langkah strategisnya adalah berbicara dengan ulama.

"Apalagi kita tahu bahwa  Cirebon ini dikelilingi dengan pesantren-pesantren besar yang potensinya sangat luar biasa, sehingga untuk hal-hal tertentu tentu akan sangat baik untuk melangkah ke sesuatu yang baru, kemudian kita bersilaturahmi, bertukar pikiran dan memohon dukungan dan doa para alim ulama," terangnya.


Wawan juga menegaskan, seiring dengan usia yang terus bertambah, maka tentu ada target peningkatan yakni mutu dan terjemahan mutu di sini ada banyak indikatornya, baik mutu akademis maupun mutu administrasi, termasuk pelayanan dan partisipasi kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan diesnatalis ini menjadi pijakan dan membuka mata kita bersama, bahwa keberadaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon masih terus eksis dan ke depan semakin memberikan banyak manfaat kepada sebanyak mungkin orang. Maka inilah semangat kami dalam melaksanakan diesnatalis ini," tandasnya. (din)

 

Terkini