DEMA FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon Menggelar Kegiatan Workshop Media

50 mahasiswa IAIN, ikuti kegiatan Workshop Media hasil besutan DEMA FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Selasa (26/10/2021).


FOKUS CIREBON -  Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengadakan kegiatan Workshop Media, di ruang kelas 406 FUAD, lantai 4, Selasa (26/10/2021).


Dalam kegiatan ini, sebanyak 50 peserta workshop menyimak pemaparan pemateri dan larut dalam diskusi hangat, membuat kegiatan workshop media dengan tema "Pengembangan Potensi Permediaan Kominfo FUAD Melalui Digital Marketing dan Jurnalistik" sukses digelar.

Ketua Pelaksana, Ahmad Luthfi Firdaus menyatakan, tujuan pertama dari acara kegiatan seminar workshop media ini untuk mengembangkan potensi permedian Kominfo ORMAWA FUAD.

Tujuan kedua sekaligus merealisasikan salah satu program kerja dari Departemen Dimplomasi dan Publikasi DEMA FUAD.

Ahmad Luthfi Firdaus menjelaskan, bahwa pada kegiatan ini, pemateri pertama disampaikan oleh Mochammad Kasrullah seorang Founder Istigfar.id & Cirebon share. Materi yang dipaparkan tentang digital marketing di media sosial agar cara bisa mengekspose di media sosia. 

Kemudian pemateri kedua disampaikan oleh Dedy S Musashi, SS, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia perwakilan Indramayu & Jurnalis METRO TV. Materi yang dipaparkan tentang Jurnalistik, yakni bagaimana cara menuliskan suatu berita dengan sesuai prosedur. (Heri/Nikia)

Terkini