Menjawab Tantangan Zaman, HMJ KPI IAIN Cirebon Cetak Mahasiswa Multi Talenta

Aktivis HMJ KPI melakukan foto bersama usia kegiatan Webinar Kewirausahaan "Start Your Business, Be a Great Milenial Enterpreneur".


FOKUS CIREBON - Kebanyakan mahasiswa hanya dicetak dan dilahirkan berdasarkan jurusan dan disiplin ilmunya saja. Tetapi berbeda jika anda kuliah di Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), anda akan diajak berkreasi untuk menjadi mahasiswa inovatif, cerdas, kreatif, berilmu dan berakhlak.

Seperti apa yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Yakni membangun skill mahasiswa melalui penggalian potensi di berbagai bidang kehidupan, sehingga tidak heran jika lulusan KPI IAIN Cirebon terbilang banyak yang sukses. 

Bahkan saat ini, HMJ KPI merupakan salah satu jurusan favorit yang ada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Di dalamnya memiliki banyak mahasiswa berprestasi dan kreatif. 

Masih gak percaya ?, lihat saja apa yang dilakukan para mahasiswa KPI IAIN Cirebon ini, dengan kreatifitasnya HMJ KPI menyelenggarakan Webinar Kewirausahaan dengan tema "Start Your Business, Be a Great Milenial Enterpreneur", yang dibuka langsung kegiatannya oleh Ketua Jurusan KPI, Dr Aan Mohamad Burhanudin, Senin (11/10/2021).

Kegiatan bersifat umum ini, digelar via Zoom Meeting dan bertujuan untuk memberikan edukasi serta pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa. 


Dalam kegiatan ini, HMJ KPI mengundang pembicara, Eka Rianto,  ahli di bidang kewirausahaan, sosok muda ini sukses memiliki bisnis di bidang buku dan percetakan. 

Kemudian  pemateri kedua oleh Dicky Hikmawan, S. Sos, pembisnis muda yang juga sukses di bidang pertanian dan peternakan. 

"Kami semua tentu termotivasi dengan tips-tips yang diberikan para pemateri muda yang sukses ini. Karena kami ingin para mahasiswa KPI bukan mampu di jurusannya saja, tetapi berkembang dan memiliki kemampuan di bidang lainnya," ujar Hanif Ketua Umum HMJ KPI didamlingi Azka, Panitia Kegiatan Webinar kepada Fokus Cirebon. (Nurudin)

Terkini