Mahasiswa Akademi Manajemen Belitung, Bimma Anantha, Juara MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Bimma Anantha, Peserta Perwakilan Kabupaten Belitung, Mahasiswa Akademi Manajemen Belitung, berhasil keluar sebagai juara dengan nilai tertinggi di ajang MTQH Ke X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

FOKUS BABEL - Mahasiswa Akademi Manajemen Belitung, Bimma Anantha, mahasiswa semester 5 Program Studi Manajemen Administrasi, untuk kedua kalinya mengukir prestasi gemilang.

Prestasi Bimma Anantha diraih pada ajang MTQH Ke X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada cabang karya Tulis Ilmiah Alquran.

Bimma Anantha meraih nilai tertinggi setelah berhasil menulis makalah tentang Moderasi Beragama di Dunia Maya : Upaya Restorasi Kontradiksi Etika Komunikasi dan mempertahankannya di depan dewan hakim pada saat presentasi. 

Pelatih Bimma Anantha, Farid Wajdi M.Si menyatakan, untuk meraih prestasi tersebut, Bimma Anantha sebelumnya harus bersaing ketat dengan peserta dari 7 kabupaten lainnya. Terutama pada babak penyisihan di mana peserta harus membuat makalah yang hanya diberikan  waktu 9 jam. 

Namun dengan kegigihan Bimma Anantha, pada babak penyisihan tersebut, Bimma Anantha berhasil masuk 3 besar dan masuk ke babak final.

"Di babak final ini peserta mempresentasikan makalahnya di depan dewan hakim. Alhamdulillah, Bimma Anantha mampu mempresentasikan dan menjawab pertanyaan dewan hakim dengan baik," terang Farid Wajdi, Pelatih Bimma Anantha, Minggu (28/11/2021).

Farid Wajdi M.Si, Pelatih Bimma Anantha yang sukses mengantarkan Bimma Anantha Juara di ajang MTQH Ke X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, ajang MTQH Ke X Tingkat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung diselenggarakan selama 6 hari, dari tanggal 22 hingga 27 November 2021, di Asrama Haji Kanwil Kemenag Bangka Belitung.

Bimma Anantha yang mewakili Kabupaten Belitung akhirnya dinobatkan sebagai juara dengan meraih nilai tertinggi pada ajang MTQH Ke X Tingkat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Inilah profil sang juara Bimma Anantha, Mahasiswa Manajemen Belitung, di mana prestasi yang pernah diraih : Juara 1 KTIQ pada MTQH Ke IX Tingkat Provinsi dan Peringkat 7 Nasional pada MTQH Tingkat Nasional di Padang. Kemudian juga Juara 2 Essay Kritik Terhadap DPD RI Tingkat Nasional. 

"Alhamdulillah, berkat latihan dan bimbingan yang terus intens dilakukan oleh pelatih Bapak Farid Wajdi, saya berhasil meraih berbagai juara. Selain itu, tentu tak lupa saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu saya, termasuk pihak Akademi Manajemen Belitung, serta orang tua, keluarga dan rekan-rekan yang terus mensuport dan mendoakan bagi kesuksesan saya di berbagai ajang perlombaan," ujar Bimma Anantha bersyukur. (din)

Terkini