Alhamdulillah, Kemenpan RB Sudah Merespon Pengajuan Pengembangan Dua Fakultas di IAIN Cirebon

Rektor IAIN SNJ Cirebon dan Dekan FSEI IAIN SNJ Cirebon pada kegiatan Rakerpim FSEI tahun 2022, di salah satu hotel di Cirebon, Kamis (27/1/2022).

FOKUS CIREBON, FC - Dekan FSEI IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Aan Jaelani MAg dalam rapat kerja pimpinan fakultas menyatakan bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah merespon pengajuan pengembangan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon untuk menjadi 2 fakultas.

Menurut Aan, pengembangan fakultas tersebut merupakan bagian dari pengembangan lembaga, yaitu transformasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia (UISSI).

"Kita sudah mendapatkan respons dari Kemenpan RB dan Kabiro Ortala (Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian Agama), sehingga pengembangan 2 fakultas ini dapat terealisasi,” kata Aan.

Persetujuan pemekaran dua fakultas yang direspon Kemenpan RB tersebut, juga dibenarkan oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta MAg. Menurut Rektor Sumanta pemekaran 2 fakultas di FSEI tersebut sudah disetujui dan dipastikan dapat terealisasi tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah, menurut laporan dari Kepala Biro Ortala, Pak Lutfi, insya Allah Minggu ini akan di SK-kan. Jadi persetujuannya sudah,” ucapnya.

Sumanta juga menegaskan, bahwa pihaknya akan segera melakukan berbagai langkah untuk pemenuhan berbagai hal terkait kebutuhan pemekaran fakultas tersebut. (din)

Terkini