Ikut Berkonstribusi Majukan Daerah, Wali Kota Cirebon Apresiasi PCNU Kota Cirebon

Mukercab PCNU Kota Cirebon


CIREBON, FC  – Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H. menghadiri pembukaan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PCNU Kota Cirebon 2021-2026, di gedung Islamic Center Cirebon komplek Masjid Raya Attaqwa, Sabtu (22/1/2022).

Menurut Azis, keberadaan PCNU sejauh ini telah banyak memberikan kontribusi bagi Kota Cirebon di berbagai sektor. Hal ini perlu dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Kontribusi dari warga Nahdliyin terhadap kemajuan Kota Cirebon diharapkan terus ditingkatkan.

“Kami sangat mengapresiasi sekaligus bangga atas kontribusi dari keluarga besar PCNU atau warga Nahdliyin bagi kemajuan Kota Cirebon. Saat ini dan ke depan, mari tingkatkan kontribusi tersebut,” ungkap Azis.

Hadiri Mukercab PCNU, Wali Kota Ajak Tingkatkan Kontribusi untuk Kota Cirebon  Hadiri Mukercab PCNU, Wali Kota Ajak Tingkatkan Kontribusi untuk Kota Cirebon

Untuk itu, sambung Azis, program kerja yang disusun melalui Mukercab dan akan dijalankan selama lima tahun kepengurusan PCNU Kota Cirebon, diharapkan dapat bersinergi dengan program-program Pemda Kota Cirebon.

“Sehingga dapat sejalan beriringan dalam menjalankan program kerja, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Kehadiran NU di tengah masyarakat, dinilai Azis, memberikan kemaslahatan secara luas. Selain dapat menjadi salah satu energi besar guna membantu menyukseskan program-program pemerintah.

“Melalui program-program unggulan yang disusun dan diusung PCNU, kami berharap dan meyakini akan semakin memberi manfaat dan maslahat bagi masyarakat luas,” tuturnya.

Hadiri Mukercab PCNU, Wali Kota Ajak Tingkatkan Kontribusi untuk Kota Cirebon  Hadiri Mukercab PCNU, Wali Kota Ajak Tingkatkan Kontribusi untuk Kota Cirebon

Oleh karenanya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon senantiasa membuka diri terhadap PCNU dalam hal pelaksanaan program kerja secara kolaboratif dan mengedepankan sinergitas.

“Hubungan yang sudah sangat baik antara Pemda Kota Cirebon dengan PCNU harus terus dilanjutkan. Kita bersama-sama ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Pembukaan Mukercab PCNU Kota Cirebon selain dihadiri para pengurus, hadir pula Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, S.Pd. Mukercab tersebut berlangsung pada 22 Januari 2022, bertempat di gedung Islamic Centre Kota Cirebon.

Ketua Panitia Mukercab PCNU Kota Cirebon, H Slamet M.AG saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia, H Slamet menyatakan bahwa inti Mukercab PCNU ini merupakan entry point PCNU kota Cirebon merealisasikan amanah konferensi kota Cirebon, sehingga di era global NU kota cirebon lebih marketable dan berdaya saing. Selebihnya ke depan NU kota Cirebon lebih dipercaya masyarakat melalui trust building, sehingga menjadi awal yang baik menuju kemandirian organisasi. 

"Untuk menuju ini, Mukercab PCNU Kota Cirebon mengusung tema "optimalisasi peran dan tugas pengurus menuju trust building dan kemandirian organisasi," ujar H Slamet.  (din)

Terkini