BRIGADE CAKRA Rayon Talun Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu

Ketua Rayon BRIGADE CAKRA Talun, Samdi ST, bersama pengurus dan para anak yatim piatu saat berbahagia makan bersama di Waroeng Bancakan Talun, Minggu (13/3/2022).


CIREBON, FC - Rasa bahagia sangat terlihat di wajah parah pengurus BRIGADE CAKRA Rayon Talun pada kegiatan berbagi kasih dan pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu yang datang dari sejumlah desa di Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. 

Kegiatan makan bersama di Waroeng Bancakan Cirebon ini, merupakan salah satu program kerja BRIGADE CAKRA Rayon Talun untuk bisa berbagi kebahagiaan. 

"Ini merupakan program BRIGADE CAKRA Rayon Talun untuk berbagi kebahagiaan bersama mereka dan mudah-mudahan ke depan, kegiatan bakti sosial kita akan terus berjalan untuk masyarakat Kecamatan Talun," ujar Ketua Rayon, Samdi ST, saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan makan bersama dengan para anak yatim piatu di Waroeng Bancakan, Talun, Minggu (13/3/2022).

Menurut Samdi, kegiatan ini semula akan menghadirkan para pengurus BRIGADE CAKRA tingkat Kabupaten Cirebon, namun mengingat masih dalam kondisi Covid 19, kegiatan cukup diinisiasi oleh para Pengurus BRIGADE CAKRA Rayon Talun. 

Samdi juga menjelaskan, sebanyak 60 pengurus Rayon Talun, bersatu ikut larut dalam kebahagiaan bersama para anak yatim piatu ini. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kami, dan program lainnya ke depan, kami akan menggelar bakti sosial dan program-program kemasyarakatan dengan tujuan BRIGADE CAKRA Rayon Talun bisa terus membangun kebersamaan dengan rakyat dan memajukan masyarakat di semua aspek di Kecamatan Talun," katanya.

Kegiatan ini, lanjut Samdi, juga dijalankan  dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, di mana para pengurus dan para anak yatim piatu diwajibkan mengenakan masker dan mencuci tangan.

Sementara itu, dengan pakaian seragam lengkap, para pengurus BRIGADE CAKRA Rayon Talun, juga memberikan motivasi kepada para anak yatim piatu untuk semangat belajar dan saling memperkenal diri, sehingga tampak rasa persaudaraan di antara mereka begitu kuat dalam menciptakan rasa kekeluargaan. 

Ketua Rayon BRIGADE CAKRA Talun, Samdi, ST, saat memberikan santunan dan pembagian masker kepada para anak yatim piatu yang dilakukan satu persatu.


Demikian juga rasa bahagia terlihat jelas di raut wajah para anak yatim piatu. Satu sama lain saling melempar senyum kebahagiaan. 

"Saya senang dengan kegiatan ini, semoga BRIGADE CAKRA Rayon Talun menjadi organisasi yang besar dan sangat dicintai masyarakat," ujar salah seorang pengantar anak yatim piatu pada acara tersebut. 

Di akhir acara, kegiatan ditutup dengan ramah tamah, makan bersama dan  pemberian santunan. (din) 

Terkini