Kapolda Jabar Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Presisi di Universitas Muhammadiyah Cirebon


Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana


CIREBON, FC - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meninjau langsung pelaksanaan  vaksinasi presisi yang dilaksanakan Polresta Cirebon bertempat di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Selasa (29/3/2022).

Kapolda Jabar  mengungkapkan, pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, akan ada pelonggaran pada arus mudik.

“Seperti disampaikan oleh pemerintah pusat kita memberikan kelonggaran, namun, tetap kita standar prokes, yaitu masyarakat ada booster, vaksin kedua, PPKM di tingkat kuwu, lurah, itu akan kita optimalkan,” kata Kapolda Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat juga menjelaskan, bahwa pihaknya tengah fokus pada vaksinasi dosis ketiga atau booster. Vaksinasi dosis lengkap ini akan menjadi syarat untuk masyarakat dalam berkegiatan.

“Angka vaksinasi booster di Jawa Barat sudah mencapai 9,5 sampai 10 persen saat bulan puasa atau menjelang Idul Fitri kita akan target di atas 40 persen,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolda Jawa Barat mengimbau kepada masyarakat untuk segera mendatangi sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan Polri, TNI, dan pemerintah daerah setelah salat tarawih di sejumlah masjid besar.

“Sekali lagi kesadaran buat masyarakat, bagi yang belum vaksin tidak usahlah jalan-jalanlah, cukup diam di rumah ajalah, ya toh. Tapi kalau yang sudah vaksin sesuai aturan, silahkan. Tapi tetap jaga kesehatan dan standar prokes,” ucapnya. (Indah)


Terkini