Jurusan Tadris Matematika Gelar Seminar Skripsi Dukung Program Fakultas FITK Luluskan 2000 Sarjana di Tahun 2022

 

DIBUKA RESMI : Kegiatan seminar skripsi secara resmi dibuka oleh Ketua Jurusan Matematika, Dr H Ali Bisri, M.Si, Selasa, (31/5/2022).


FOKUS CIREBON, (FC) - Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMKA), FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan seminar skripsi di kampus setempat, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah ORMAWA FITK ini, juga dihadiri Ketua SEMA dan DEMA FITK, dan sejumlah pejabat FITK serta Ketua Jurusan Matematika.

Mustofa Ubaidillah, Ketua Pelaksana Seminar Skripsi menyatakan, bahwa 
acara ini merupakan kegiatan yang dibangun melalui aspirasi mahasiswa dengan metode survei kepada Tadarus Matematika yang dilakukan pada April 2022 kemarin.

Dari hasil survei tersebut, hasilnya adalah berkeinginan untuk dibuatnya kegiatan seminar skripsi, seminar ini merupakan presentase terbanyak pada hasil survei tersebut. 

"Saya berharap dengan seminar ini, bisa menumbuhkan semangat teman-teman mahasiswa semua dalam penyusunan skripsi, juga untuk bisa mengetahui apa saja dalam yang harus dipersiapkan dalam penyusunan skripsi ini, baik dari segi metode, segi masalah maupun dari segi penyusunannya," ujarnya.

Demikian juga disampaikan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMKA), Aris Maulana, bahwa kegiatan seminar skripsi ini diikuti oleh peserta, baik yang langsung maupun yang diikuti melalui zoom meeting. 

Menurutnya, skripsi adalah merupakan tugas akhir untuk menggapai S1. Dan seminar skripsi ini kita mulai dengan melakukan survei pada April 2022 kemarin, dan hasilnya adalah para mahasiswa menginginkan adanya seminar skripsi ini.

Aris berharap, semoga acara ini bisa memberikan kemanfaatan dan bekal kepada kita pada saat penyusunan skripsi. 

"Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang sudah menyelenggarakan kegiatan hasil dari aspirasi mahasiswa berupa seminar skripsi dan semoga dari kegiatan ini mendapatkan kebermanfaatan bagi semua," terangnya, sambil mengajak kepada audien semua untuk bersama mengucapkan salam angka, sebagai ciri  dari HIMKA.

Demikian juga ungkapan terimakasih disampaikan oleh Ketua Umum DEMA FITK, Sefudin, atas inisiatif yang dilakukan para panitia. Kegiatan ini tentu dalam rangka untuk membantu para mahasiswa dalam penyusunan skripsi sebagai tugas akhir dan juga para narasumber yang mau menyempatkan waktunya dan berbagi ilmunya pada kegiatan seminar ini. 

Menurut Saefudin, bahwa Dekan FITK dan jajaranya juga sudah membuka peluang seluas luasnya untuk 2000 lulusan di tahun 2022, dan bagaimana mereka dapat sumbangsih untuk mendongkrak akreditasi jurusan maupun fakultas ilmu keguruan (FITK).

"Ya, salah satunya adalah dengan menciptakan 2000 lulusan, maka HIMKA hadir dengan kegiatan ini dalam rangka untuk membantu, mendukung dan menciptakan mahasiswa yang tepat dalam menempuh S1 nya. Maka barang tentu dengan digagasnya kegiatan ini, kami ingin ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak," paparnya.


Sementara itu, Ketua Jurusan Tadarus Matematika, Dr H Ali Bisri M.Si dalam sambutannya menjelaskan, bahwa tugas akhir itu ada dua, yakni skripsi dan artikel ilmiah. Artinya pada skripsi tersebut ada bagian-bagian artikel ilmiah, atau sebaliknya dari artikel ilmiah mereka himpun menjadi skripsi. 

"Tentu ada harapan pada kegiatan seminar ini, yakni mahasiswa bisa semakin termotivasi dalam penyusunan skripsi berikut dengan sejumlah pengetahuan yang akan diberikan pada seminar ini, khususnya dalam hal penyusunan  dengan harapan mereka bisa lulus tepat waktu," ujar Ketua Jurusan Tadarus Matematika yang sekaligus membuka kegiatan seminar skripsi tersebut. (Udin)

Terkini