Ratusan Masyarakat Kota Cirebon Panjatkan Doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz

CIREBON, FC – Ratusan masyarakat Kota Cirebon memanjatkan doa bersama untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang menghadapi musibah tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Senin (30/5/2022), di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon.

Doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Cirebon, Habib Hasanain bin Muhammad bin Yahya, Lc., tersebut dilaksanakan seusai salat Dzuhur.Masyarakat Kota Cirebon Panjatkan Doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz

Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon, Dr. H. Ahmad Yani el-Muchtary, M.Ag., mengatakan, doa bersama ini sebagai ikhtiar bersama untuk mengetuk pintu langit, agar ada kabar baik atas Eril yang hingga kini belum ditemukan.

“Sebagai warga Jawa Barat dan sebagai muslim, mari kita berempati atas peristiwa ini. Hal ini berlaku juga bagi seluruh warga muslim yang mengalami musibah,” ujarnya.

Yani menambahkan, doa adalah keyakinan dan kekuatan. Ia berharap melalui panjatan doa, Eril segera ditemukan dan keajaiban Allah SWT dalam keadaan selamat.

“Semoga dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat. Bagi Allah SWT tidak ada yg mustahil,” tuturnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, agar tidak termakan berita hoaks terkait informasi Eril di Swiss. 

“Terus berpikir positif terhadap Allah SWT dan sesama. Jangan ambil kesempatan dengan peristiwa ini untuk berbicara yang menyinggung dan tidak baik,” jelasnya. (din)

Terkini