Tim Futsal IAIN Cirebon Juara 3 Nasional di Pesona I PTKN 2022

Tim futsal IAIN Syekh Nurjati Cirebon


FOKUS CIREBON, FC - Bangga, perasaan ini tentu melekat kuat dalam pikiran dan hati para pemain futsal IAIN Cirebon. Karena, mereka sudah berjuang dengan keras untuk membuktikan yang terbaik dan berhasil merebut juara tiga di ajang bergengsi Pesona I, PTKN 2022.

Dika Arif Darmawan sendiri mengaku  timnya sudah sangat maksimal. Apalagi lawan-lawan yang dihadapinya lumayan sulit, dan tim futsalnya selalu bertemu dengan lawan-lawan yang tangguh, seperti Jakarta dan Palopo. 

"Mereka adalah tim-tim yang luar biasa, tapi alhamdulillah dengan kerja keras dari semua pemain dan pelatih juga jajaran yang lain, kita mendapatkan hasil yang maksimal, yakni juara 3," kata Dika kepada Fokus Cirebon.

Dika jugaenfakui bahwa hasil ini tidaklah mudah, dan ini sudah sangat membanggakan karena capaian ini penuh dengan tantangan dan kesulitan-kesulitan dari lawan-lawan yang cukup tangguh dan solid saat di lapangan.

Kendati demikian, ada yang menarik dari berlangsung pertandingan futsal tersebut, di mana saat memasuki semi final, hanya satu-satunya tim futsal yang lolos yakni IAIN Cirebon. Sedangkan ke lima kampus lainnya sudah berstatus UIN. 

"Jadi ini kebanggan juga, walau kami masih Institut dan satu satunya tim yang masuk ke semi final tetapi kami mampu membuktikan yang terbaik walau kami berada di posisi ketiga," paparnya.

Dika juga menjelaskan, bahwa kemenangan ini juga bisa membangun citra bagi opini publik bahwa IAIN Cirebon tidak bisa dipandang sebelah mata karena dalam pembuktiannya tim futsal IAIN Cirebon mampu keluar sebagai juara dengan mendapatkan medali perunggu.

Untuk itu, sebagai evaluasi ke depan, pihaknya akan lebih menambahkan pada sisi prosesnya (latihannya) agar bisa melaju menjadi juara emas. 

"Ya, kami bangga lah, bisa bertanding maksimal di even bergengsi nasional yakni Pesona I PTKN 2022 di Bandung, Jawa Barat. Dan banyak yang kami dapatkan sebagai bentuk pengalaman kami, sehingga ke depan kami akan lebih memaksimalkan lagi terutama dalam prosesi latihan," tandasnya. (Nurdin)

Terkini