Sandi Aji Suhada Mahasiswa AFI Juara 1 Lomba MC Tingkat Ciayumajakuning

Sandy Aji Suhada dinobatkan juara 1 lomba MC tingkat pelajar dan mahasiswa Se-Ciatumajakuning.


FOKUS CIREBON, FC - Sandy Aji Suhada, mahasiswa Program Studi Aqidah Filsafat Islam, Fakultas Ushuludin & Adab ,IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dinobatkan sebagai juara 1 pada perlombaan Master Of Ceremony se-Ciayumajakuning.

Perlombaan yang digelar selama tiga hari di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon tersebut, melibatkan peserta dari SMA/Sederajat dan mahasiswa se-Ciayumajakuning.

Sandi Aji Suhada menjelaskan, untuk materi  tentang MC Formal atau biasa kita kenal dengan Pembukaan Acara.

"Ya kegiatan berlangsung selama 3 hari, di mulai dari tanggal 9 dengan pembukaan oleh pihak penyelenggara dan dilanjut tanggal 10 perlombaan-perlombaan dan diakhiri dengan acara puncak yakni tanggal 11 September dengan pembagian hadiah dan penampilan guest star," kata Sandi. 

Untuk tempat nya sendiri terbagi menjadi dua tempat, yakni tanggal 9 dan 10 bertempat di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, sedangkan acara puncaknya berada di Gedung Bagas Raya Utama (BPU).

Juri dalam tiap lomba, kata Sandi, terdiri dari 2 orang, untuk perlombaan MC, pemateri dari perwakilan mahasiswa berprestasi di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan satu juri lainnya dari eksternal.

Mengenai prsiapan, lanjut Sandi, cukup sederhana, tetapi fokus yakni penguatan kepercayaan diri yang maksimal, agar pada saat tampil bisa memberikan yang terbaik dan maksimal.

"Jadi persiapan yang saya lakukan adalah menjaga vokal suara dengan tidak memakan makanan berminyak dan melatih dengan penyebutan A I U E O supaya jelas saat penyebutan,"  jelasnya.

Dalam kemenangan ini, Sandi mengaku tidak melupakan bagoli orang-orang yang mendoakan, karena memang Sandi sebelumnya meminta doa restu kepada kedua orang tua agar dimudahkan dalam perlombaan, juga ke teman-teman terdekat, khususnya teman-teman di UKM Korps Protokoler mahasiswa.

"ke depan pasca lomba, semoga kelebihan yang sudah tuhan titipkan kepada saya ini bisa terus saya kembangkan, bisa terus saya explore baik ke teman-tema atau pun ke adik-adik kelas," paparnya.

Selain itu, tambah Sandi, harapannya adalah bisa terus berlatih vokal dan bisa banyak menginspirasi banyak orang, dan banyak memotivasi teman-teman yang masih belum percaya diri. (Udin)

Terkini